Lippo Gandeng Grab Jadi Kurir Matahari Mal

Logo Grab Indonesia.
Sumber :
  • Grab

VIVA.co.id - Lippo Group menjalin kerjasama strategis dengan aplikasi pemesanan kendaraan asal Malaysia, Grab. Kemitraan ini untuk mengukuhkan bisnis e-commerce Lippo Group (Matahari Mal) yang memanfaatkan layanan kurir dari Grab.

Kemitraan ini menggarisbawahi upaya berkelanjutan dari Lippo Group yang ingin mendorong bisnis online mereka, yaitu MatahariMall.com. Dengan demikian, setiap barang yang dipesan di MatahariMall akan dikirim melalui jasa layanan kurir yang disediakan oleh Grab sehingga pengalaman online-to-offline akan semakin dirasakan konsumen.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Grab dan percaya bahwa kolaborasi dari dua perusahaan teknologi dan internet terdepan di Asia Tenggara ini akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkesinambungan," ujar Executive Director Lippo Group, Emirsyah Satar, dalam siaran persnya, Senin 21 Maret 2016.

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) dan Co-Founder Grab, Anthony Tan mengatakan jika kedua pihak merupakan perusahaan yang lahir dan tumbuh di Asia Tenggara dan teknologi dapat menjadi kunci sukses pendorong pertumbuhan ekonomi. Keduanya diklaim telah berinventasi untuk membuka ekonomi digital kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Bagi Grab, kemitraan ini berarti menggunakan teknologi untuk membantu pengguna layanan transportasi melewati kemacetan lalu lintas dan memberikan mitra pengemudi penghidupan yang lebih baik dan berkesinambungan," ungkap Anthony.

Diketahui, Grab merupakan platform pemesanan kendaraan terdepan di Indonesia. Bisnis layanan GrabCar telah tumbuh melebihi 50 persen pangsa pasar penyewaan kendaraan pribadi di Indonesia pada akhir tahun 2015, dan terus memperlihatkan pertumbuhan yang kuat. Bisnis layanan GrabCar di Indonesia telah tumbuh 30 persen dari bulan lalu, mengikuti pengumuman rebranding Grab pada bulan Februari 2016.

Bisnis layanan GrabBike juga telah melampaui semua target dan mencapai lebih dari 50 persen pangsa pasar ojek di Indonesia pada bulan ini, tiga kwartal lebih awal dari yang ditargetkan untuk akhir tahun 2016. Sejak Februari 2016, bisnis layanan GrabBike telah tumbuh sebesar 20 persen setiap minggunya.

Penderitaan Sopir Bajaj Semenjak Ada Gojek dan GrabBike
Logo Grab Indonesia.

Grab Mengaku Makin Perkasa di Indonesia

Grab, bahkan mengaku lebih bersinar ketimbang Uber dan Gojek.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2016