Furnitur Triliunan Rupiah Bakal Gerakkan E-Commerce

Ilustrasi furnitur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Produk furnitur mulai diminati para penikmat belanja online. Betapa tidak, pasar furnitur bernilai triliunan rupiah di Indonesia.

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

Menurut firma riset Conlumino, pasar furnitur Nusantara akan mencapai Rp72,9 triliun pada 2018. Data ini didukung firma riset Statista yang menyatakan bahwa segmen furnitur dan mebel akan berkontribusi sebesar 16,9 persen dari keseluruhan total omzet industri e-commerce pada 2017.

"Kami tertarik membangun online shopping channel di Vivere. Semua semata untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, selain untuk berbelanja juga untuk berinteraksi, termasuk untuk layanan pelanggan. Ini akan menjadi tenaga baru bagi brand Vivere yang sudah terkenal di dunia furnitur online," ujar Sutrisno Yao, e-Commerce Manager Vivere, dalam keterangan resminya, Rabu, 3 Mei 2017.

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Dikatakan Sutrisno, situs yang sudah mulai menampakkan diri itu memiliki semua apa yang ada di ranah offline, baik furnitur, artwork, aksesori, dan kado. Saat ini, Viverecollection.com sudah memiliki lebih dari 700 produk.

E-commerce yang dibangun Vivere ini mengadopsi pendekatan online dan offline. Artinya, pengguna bisa membeli produk secara online dan melakukan pick up di toko ritel Vivere. Toko online ini juga akan mengirimkan produknya secara langsung ke rumah pembeli.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Selain memiliki solusi untuk home decoration dan furnitur, Vivere juga menawarkan solusi desain interior premium untuk kantor bernama Vivere Working, dan juga untuk dapur rumah tangga bernama Vivere Kitchen.

"Ke depan, Vivere berencana menambahkan fitur untuk produk kado. Seluruh produk kado yang dibeli akan dikirim dalam kemasan kado, pelanggan pun bisa menambahkan pesan istimewa mereka ke dalam setiap kado," kata Sutrisno.

Dia menjelaskan, pelanggan juga akan bisa membeli kado dan menentukan kapan barangnya ingin sampai ke tangan penerima. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu takut lagi kelupaan membeli kado di saat-saat istimewa, seperti ulang tahun pasangan.

Vivere memiliki 16 toko ritel yang hadir di 6 kota besar yakni Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Pekanbaru, Jambi, dan dalam waktu dekat akan hadir di kota Medan. Berdasarkan data yang dimiliki, para penikmat produk Vivere adalah kalangan kelas menengah terutama perempuan dengan usia 25 tahun ke atas. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya