Aktor Ganteng Ini 'Provokasi' Anak Muda Indonesia

Rio Dewanto.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Aktor ganteng Rio Dewanto mengajak anak muda Indonesia untuk menjadi 'entrepreneur'.

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Hal ini diungkapkannya saat ia menjadi salah satu pembicara dalam "Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital", di Jakarta, Sabtu, 27 Maret kemarin.

“Modal utama dalam memulai sebuah bisnis adalah niat dan usaha. Ketika sudah ada niat, harus langsung mulai brainstorm, brainstorm, dan brainstorm. Jangan hanya mencari insight dari orang-orang yang ahli di bidang bisnis Anda," kata Rio, melalui keterangannya, Minggu, 28 Mei 2017.

10 Tahun jadi Aktor, Rio Dewanto Sempat Ambisi Perankan Soeharto

Rio, selain aktif sebagai aktor, juga menjabat sebagai Chief Marketing Officer Kopikini.com, platform khusus untuk para pecinta kopi yang menyediakan informasi, kabar, dan kisah terkini dari dunia kopi dengan tujuan untuk menginklusifkan kopi ke seluruh Indonesia.

Ia kembali bercerita, saat proses pembuatan kopikini.com, bersama rekan-rekan tidak hanya berdiskusi dengan ahli kopi saja. Menurutnya, usaha yang dibutuhkan dalam membangun sebuah bisnis adalah proses dan tidak ada yang dapat langsung berhasil dalam sekejap.

Melukis Cara Rio Dewanto Perdalam Karakter Romeo

"Saya pribadi memegang teguh prinsip 'niat dan usaha tidak akan mengkhianati hasil’. Inilah yang ingin saya bagikan kepada anak muda Indonesia untuk memulai sendiri bisnis rintisan (startup)," ungkapnya, yang membuat kopikini.com berawal dari sebuah film.

Kehadiran Rio bagian dari acara "ignition", yang merupakan seminar untuk membentuk pola pikir entrepreneurship para peserta. Tokoh-tokoh yang hadir pun dari berbagai latar belakang keahlian, mulai dari latar belakang teknolgi, pemerintahan, travel, startup digital, sampai fintech.

"Kaum muda Indonesia punya potensi dan ide yang sangat besar untuk membangun Indonesia. Melalui startup, mereka akan tahu bagaimana struggle-nya menjalani usaha. Adanya startup pula tercipta lapangan pekerjaan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya