Lelah Berkendara di Jakarta, Kini Ada Layanan Sopir Cadangan

Vice President Director Astra Graphia, Wanny Wijaya (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – PT Astra Graphia Information Technology resmi meluncurkan Mytra Driver, yakni aplikasi penyedia jasa sopir kendaraan pribadi.

Masa Depan Pengadaan Barang dan Jasa Ada di IoT dan AI

Aplikasi ini diperuntukkan bagi pengguna mobil pribadi yang lelah berkendara maupun sopir pribadi yang sedang tidak bekerja.

Vice President Director Astra Graphia, Wanny Wijaya mengatakan, Mytra Driver diciptakan  owned solution pada divisi pengembangan produk dengan penyedia yang para sopirnya berasal dari Damira - keduanya anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Inovasi Astragraphia Perkuat Bisnis di Era Industri 4.0

"Saat ini kami sudah menyediakan 10 sopir yang siap dipesan melalui Mytra Driver. Jakarta merupakan salah satu kota dengan tingkat kemacetan dan stres tinggi di dunia, sehingga mengendarai mobil sendiri terkadang sangat melelahkan dan tidak efektif," kata Wanny di Jakarta, Selasa, 23 Januari 2018.

Kehadiran layanan pemesanan online untuk sopir berpengalaman dari Mytra Driver, menurut Wanny, merupakan jawaban atas tantangan tersebut. Mytra driver menawarkan dua jenis jasa, yaitu berdasarkan jam sewa atau berdasarkan lokasi.

Makin Dekat dengan Pelanggan, Astragraphia Hadirkan OFiSKITA

Apabila berdasarkan jam sewa masih diperuntukkan untuk 8-12 jam. Harganya pada weekday untuk 8 jam sebesar Rp350 ribu dan 12 jam senilai Rp400 ribu.

Sedangkan, akhir pekan dibanderol Rp400 ribu dan Rp450 ribu untuk 12 jam. Wanny menambahkan, pengguna bisa menyewa lebih dari 12 jam dengan fitur extend dan membayarnya sesuai panjangnya waktu maksimal sampai dengan 6 jam.

Namun, layanan ini mengharuskan titik berangkat dan sampai berada di lokasi yang sama. Adapun untuk lokasi, saat ini mereka masih menawarkan sampai 50 km dari lokasi awal dan bisa berbeda lokasi berangkat hingga tempat tujuan.

Kendati demikian, Wanny menyebut ada syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya, kendaraan milik pengguna memiliki asuransi.

Mytra Driver juga menyediakan kolom rating untuk menilai para driver yang telah disewa. Saat ini sistem pembayaran masih dengan uang tunai dan melalui transfer ATM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya