'Perempuan Jangan Lemah' Warnai Google Doodle

Google Doodle Hari Perempuan Sedunia 2019
Sumber :
  • Google doodle

VIVA – Google Doodle pada hari ini cukup unik memperingati Hari Perempuan Sedunia. Tak seperti orat-oret biasanya, kali ini Google memasang slideshow pesan Hari Perempuan yang didesain dan dibuat oleh kaum hawa berbakat di seluruh belahan dunia. Google menampilkan 13 slideshow kutipan internasional yang lama maupun yang baru, mulai dari kutipan penyair sampai petinju. 

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Dalam peringatan Hari Perempuan Sedunia ini, Google mengusung topik 'perempuan memberdayakan perempuan'. 

"Proses memilih 13 kutipan ini sangat sulit, tapi kami bertujuan memasukkan representasi suara yang beragam pada hari yang merayakan komunitas perempuan beragam di masa lalu, sekarang dan masa depan," ujar Google dalam situsnya. 

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Salah satu kutipan pesan Hari Perempuan Sedunia 2019

'Jangan katakan Anda lemah, karena Anda adalah perempuan' Mary Kom (petinju India)
Google Doodle Celebrates Papeda from Eastern Indonesia

Google menyebutkan kutipan yang diambil dalam doodle ini berasal dari Chimamanda Adichie (Penulis Nigeria); Millicent Fawcett (penulis Inggris); Zaha Hadid (penulis Irak-Inggris); Emma Herwegh (penulis Jerman); Dr. Mae Jemison (astronaut dan fisikawati Amerika Serikat); Frida Kahlo (artis Meksiko); Mary kom (petinju India); Clarice Lispector (novelis Brasil); Yoko Ono (artis multimedia Jepang); Geogre Sand (novelis Prancis); Sanmao (penulis Taiwan kelahiran China); Marina Tsvetaeva (penyari Rusia)' NL Beno Zephone (diplomat India). (ren)
  

Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024