FOTO: Uniknya Pernikahan Robot di Jepang

Pernikahan robot di Jepang
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk/SIPA/Rex Shutterstock

VIVA.co.id - Ada yang menarik dengan perkembangan robot di Jepang. Bukan soal teknologi robot yang dikembangkan, tapi soal bagaimana 'memadukan' cinta kedua robot.

Akhir pekan lalu, di Tokyo, dua robot beda 'jenis kelamin' yaitu Frois (pria) dan Yukirin (wanita) melangsungkan pernikahan. Pernikahan itu diklaim sebagai pernikahan robot pertama di dunia.

Dilansir Daily Mail, Senin 29 Juni 2015, dalam menjalankan prosesi pernikahan, uniknya mempelai robot wanita menggunakan pakaian tradisional selama prosesi unik tersebut. Sedangkan mempelai robot pria berbeda, tak mengenakan pakaian tradisional. Frois menggunakan pakaian aslinya.

Dalam rangkaian pernikahan, pasangan robot itu memotong kue pernikahan serta menunjukkan momen ciuman pernikahan. Untuk memotong kue, Frois menggunakan lengan pemotongnya.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Sedangkan untuk ciuman kedua pasangan ini memang tak fleksibel seperti yang dilakukan pada pasangan pengantin manusia. Robot Frois mencium Yukirin dengan mengirimkan piringan perak yang keluar dari mulutnya dan meluncur ke mulut Yukirin.

Karena pernikahan robot maka semua tamu dan pelayan, serta pengisi acaranya adalah robot juga. Misalnya gadis pengiring mempelai wanita adalah robot kecil. Demikian halnya sang pemandu acara pernikahan adalah robot astroboy, Pepper.

Keunikan lain dari pernikahan ini yaitu undangan. Surat undangan yang disebarkan menggunakan fitur gambar dua mempelai dalam bingkai tanda cinta.

Sebagai perayaan pernikahan, maka kedua mempelai robot itu mendengarkan orkestra otomatis setelah pernikahan.

Pernikahan robot itu diselenggarakan oleh Maywa Denki, orang yang memproduksi aksesori elektronik dan merancang robot Frois.

Special invitations were made, which featured a picture of the two robots inset in a heart

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan

Undangan pernikahan

Two robots have tied the knot in Japan in what is thought to be the first wedding of its kind in the world

Trik Kelola 'Cuan' Ala Influencer & Public Figure

Robot Frois saat mencium robot Yukirin

A woman wearing a pretty white hairband adjusts one of the  helper  robot s shirts during the event

Robot pengiring mempelai robot wanita

A tiny white and black robot known as Palmi is pictured near a mini microphone during the eventĀ 

Robot pemandu acara

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya