Setya Novanto, Masuk Terpopuler di Google Sepanjang 2017

Google Year In Search 2017
Sumber :
  • Twitter/@Google_IDN

VIVA – Nama politikus Setya Novanto terdengar heboh setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkannya sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP. Konsekuensinya, Setya Novanto pun masuk sebagai salah satu penelusuran terpopuler di Google sepanjang 2017.

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Tiga penelusuran terpopuler teratas Google tahun ini yaitu, Surat Cinta untuk Starla, film Pengabdi Setan, dan Setya Novanto. Kemudian penelusuran populer berikutnya yang dicari yakni Pilkada DKI, SEA Games, Jokowi Mantu, Ayam Geprek Raja Salman hingga Om Telolet Om.

"Daftar Year in Search tahun ini menjadi cerminan dari apresiasi orang Indonesia terhadap kreativitas asli Indonesia. Dengan semakin banyak orang mengenal internet, kita akan melihat lebih banyak konten, kreator, dan bisnis lokal bermunculan dari seluruh Indonesia. Dan kami di Google berkomitmen untuk membantu mereka 'ditemukan' kapan saja, di mana saja," ujar Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, di Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.

Mudah! Begini Cara Hapus Data atau Informasi Pribadi dari Google

Pucatnya Wajah Setya Novanto di Sidang Perdana E-KTP

Year in Search Google tahun ini dipilah menjadi sembilan kategori, selain kategori penelusuran terpopuler. Juga ada kategori tokoh populer, paling banyak diketik adalah Habib Rizieq.

Bunda Corla Jadi Top Pencarian di Google 2022

Kemudian kategori peristiwa nasional, Gunung Agung yang menjadi perhatian masyarakat Indonesia dan kategori peristiwa internasional soal Rohingnya.

Untuk kategori selebritas, yang menjadi sorotan adalah Nella Kharisma, kategori lagu Despacito. Selanjutnya kategori ‘Apa itu..’, yang paling banyak dicari soal Rubella.

Kategori ‘Cara Menjadi..’ pengguna internet banyak yang ingin tahu bagaimana cara menjadi selebgram. Terakhir, kategori resep, banyak yang mencari resep minuman mangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya