Farel Prayoga - Keisya Levronka Musisi Trending di Pencarian Google Seluruh Dunia Sepanjang 2022

Farel Prayoga penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur
Sumber :
  • YouTube: Sekretariat Presiden

VIVA Showbiz – Tahun 2022 tak terasa akan segera berakhir. Banyak hal yang bisa dijadikan kenangan hingga menjadi sesuatu yang membanggakan. Seperti prestasi yang diukir sejumlah musisi Tanah Air.

4 Ribu Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2024, Netizen: Panen!

Sepanjang 2022 tahun ini, dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Google telah merangkum sejumlah musisi yang jadi trending dan paling banyak dicari di seluruh dunia.  Lewat rilis bertajuk "Year in Search 2022 Penelusuran Trending di Google Sepanjang Tahun" rilis ini menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini, termasuk topik tentang dunia musik. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kategori Musik fokus akan pencarian seputar lirik lagu. Dari “Lirik lagu Ojo Dibandingke” yang dibawakan oleh penyanyi cilik bertalenta Farel Prayoga dari hingga “Lirik lagu Hati-hati di Jalan” dari Tulus, pencarian seputar musik pun kian diwarnai oleh musisi dan genre lokal.  

Lingkar Gentong Tasikmalaya jadi Lokasi Favorit Pemudik Swafoto saat Arus Balik

Farel Prayoga

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Tidak hanya musisi lokal menarik perhatian masyarakat Indonesia, tapi untuk pertama kali nya, musisi lokal Indonesia pun mencuri perhatian global. 3 dari 10 lagu yang masuk ke pencarian trending dalam kategori lagu, di Google di seluruh dunia, merupakan lagu Indonesia dengan genre yang penuh dengan kearifan lokal. Diantaranya: “Joko Tingkir” oleh Farel Prayoga, “Tak Ingin Usai” oleh Keisya Levronka, dan “Satru 2” oleh Denny Caknan dan Happy Asmara. 

Heboh AC Pesawat Panas, Otoritas Bandara Gelar Ramp Check di Kualanamu

Selain musik, keindahan alam Indonesia pun mendapat perhatian masyarakat dunia, dimana Tanah Lot, Bali, Indonesia adalah salah satu penelusuran trending sepanjang tahun ini untuk "Tempat Pemandangan" di Google Maps - oleh orang di seluruh dunia! 

“Tahun ini adalah tahun yang penuh dengan suka dan duka bagi masyarakat Indonesia. Banyak dari kita yang mengalami serangkaian peristiwa yang membuat kita harus bertahan dan menatap masa depan, mencari cara bagaimana kita dapat bangkit lebih tangguh, lebih bahagia dan terus bertumbuh. Terlepas dari itu, tahun ini juga dipenuhi oleh banyak hal yang patut kita syukuri dan banggakan, dimana kreatifitas, ketangguhan, dan persatuan Indonesia sungguh nyata.” jelas Feliciana Wienathan, Communication Manager, Google Indonesia.  

Google Year In Search 2022

Photo :
  • Google

Menjelang akhir tahun, luangkan waktu sejenak untuk melihat ke belakang, merenungkan, dan merayakan semua momen tahun ini yang menantang, menginspirasi, dan memungkinkan kita untuk tumbuh. Untuk melihat list Google Year In Search di Indonesia dan dunia selengkapnya dapat mengunjungi https://goo.gle/yis-id2022 dan saksikan kembali highlights acara pengumuman Year in Search 2022 di channel YouTube Google Indonesia yang tayang pada Jumat, 16 Desember 2022.

Sebagai catatan, data ini disusun berdasarkan penelusuran sampai 30 November 2022. Year in Search 2022 juga menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan selama tahun 2022 dibandingkan dengan tahun 2021. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya