Disdik Sulsel Minta Peserta Seleksi P3K Kebanjiran Dimudahkan

Ilustrasi banjir di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan meminta pemerintah pusat memberikan kemudahan kepada para guru peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang mengalami kebanjiran di daerahnya.

Sekretaris Disdik Sulsel Hery Sumiharto di Makassar, Selasa, mengatakan telah menerima laporan beberapa daerah tidak dapat menjalankan seleksi P3K karena lokasi ujian yang tergenang banjir. "Saya sudah meminta Kabid P3K untuk melaporkan kejadian ini ke pusat. Kami berharap mudah-mudahan ada keringanan untuk pelaksanaannya," kata dia pada acara minum kopi bersama media.

Selain lokasi ujian yang tergenang banjir, dirinya juga menerima laporan dari daerah bahwa peserta juga terpaksa gagal mengikuti seleksi karena rumahnya kebanjiran. Kondisi ini tentu bukan kemauan atau kesalahan yang disengaja sehingga diharapkan bisa mendapatkan keringanan. Apalagi pihaknya begitu berharap para guru honorer bisa terangkat menjadi P3K.

"Saya juga menerima laporan ada juga guru yang ingin mengikuti seleksi tapi rumahnya kebanjiran. Saya sudah minta kondisi ini segera dilaporkan," jelasnya. "Soal berapa peserta yang terkendala mengikuti ujian, saya belum bisa menjelaskan disini karena laporan yang masuk juga belum final," lanjutnya. (ant)

Surat Suara Tertukar hingga TPS Kebanjiran, Bawaslu Tangsel: 16 TPS Bakal PSU
Masyarakat Dubai Main Jetski Saat Banjir (Doc: TikTok)

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Meski dilanda banjir untuk pertama kalinya setelah 75 tahun, warga Dubai, khususnya di kawasan Al Barsha terlihat menikmati momen kebanjiran di wilayah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024