Pemkab Dairi dan Universitas Pertahanan Kerja Sama Bidang Pendidikan

Pemkab Dairi dan Universitas Pertahanan
Sumber :
  • ant

VIVA – Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, menggandeng Universitas Pertahanan dalam upaya memperkuat bidang pendidikan yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara kedua belah pihak.

"Saya ingin pendidikan bisa berjalan dengan baik. Maka kerja sama ini akan kami manfaatkan dengan baik terutama untuk mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman, dapat tercapai," kata Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu.

MOU tersebut ditandatangani Rektor Unhan Prof Dr Ir Amarulla Octavian dengan Bupati Dairi Dr Eddy Ate Keleng Ate Berutu di Jakarta, Jumat (21/1) yang memuat beberapa poin. Yakni penyediaan beasiswa S2 untuk putra putri dari Kabupaten Dairi, pengembangan sumber daya manusia melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN.

Kemudian Pengembangan dan peningkatan kapasitas ASN maupun non ASN dalam Bela Negara dalam ketanggapbencanaan. Selanjutnya perencanaan dan pembangunan yang tepat, terarah, terpadu, yang berkelanjutan melalui kegiatan konsultasi dan kuliah umum.

Ia mengatakan dalam rangka mencapai visi, Pemerintah Kabupaten Dairi merumuskan 5 misi yakni membangun kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, berbudaya dan berdaya saing.

Namun perlu disampaikan 2 tahun pandemi COVID-19 melanda di negeri ini dan telah banyak membawa banyak perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk perubahan perilaku dan keseharian kita dalam menjalankan aktivitas sosial, ekonomi, budaya dan sektor lainnya.

Meski demikian, Pemkab Dairi bersama seluruh unsur masyarakat di Kabupaten Dairi tetap selalu berusaha bahu membahu melawan pandemi COVID-19 agar Rencana Strategis Pembangunan tahun 2019-2024 dalam rangka mencapai visi yaitu mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman, dapat tercapai.

“Untuk mencapai visi itu, secara simultan terus dilakukan melalui program-program kegiatan yang dirumuskan oleh Pemkab Dairi setiap tahunnya dan juga dilakukan upaya dibangunnya kerja sama dengan semua pihak baik perguruan tinggi seperti yang sedang kita lakukan saat ini antara Pemerintah kabupaten Dairi dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia," katanya. (ant)

Klarifikasi Pemkab Dairi soal Video Pencopotan Bendera PDIP oleh Satpol PP
Ketua DPRD Sumut, Baskmi Ginting.(B.S.Putra/VIVA)

Ketua DPRD Sumut Geram Bendera PDIP Dicopot Satpol PP: Bupati Dairi Pengkhianat!

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mendesak Bawaslu Sumut dan Bawaslu Kabupaten Dairi mengusut tuntas terkait video viral Satpol PP Pemkab Dairi mencopot bendera PDIP

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024