Ahmad Akbar Resmi Daftar Calon Ketua ILUNI 2022-2025

Penyerahan berkas Ahmad Akbar sebagai calon Ketua ILUNI 2022-2025
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Ahmad Akbar secara resmi menyerahkan berkas kelengkapan administrasi persyaratan guna mengikuti pemilihan raya ketua ILUNI UI 2022-2025  di Sekretariat ILUNI UI Salemba Jakarta, Senin (11/7).

Sukses Jaring 265 Film, ILUNI UI Gelar Grand Closing IMAC 2024

Berkas yang diserahkan di antaranya  600 formulir dukungan bertandatangan basah, dari 16 Fakultas di Universitas Indonesia. Berarti dua kali dari yang disyaratkan oleh panitia, yaitu minimal 300 form dukungan dari 10 Fakultas. 

Ketua Iluni UI Andre Rahadian didampingi Bendahara Ratu Febriana, Ketua Organizing Committee (OC) Ketsia Sihotang menyambut hangat tim Ahmad Akbar bersama Campaign Manager Arvan Pradiansyah. 

ILUNI UI dan NETGRIT Ajak Warga Kawal Pemilu Lewat Aplikasi JagaSuara 2024

Ahmad Akbar, yang berlatar belakang entrepreneur wirausaha kuliner dan kantor hukum, didampingi  Campaign Manager, Arvan Pradiansyah, seorang motivator, serta alumni perwakilan berbagai angkatan, mulai dari angkatan tahun 1970-an hingga tahun 2000-an, dari beberapa fakultas. 

Lengkapnya perwakilan angkatan ini membuktikan Ahmad Akbar sosok yang luwes, gaul dan mampu memahami  berbagai lapisan alumni UI yang berbeda karakter. Ahmad Akbar merupakan alumni Jurusan Hubungan Internasional FISIP UI Tahun 1986, Alumni Sastra Cina Fakultas Sastra UI sekarang Fakultas Ilmu  Budaya UI dan Alumni Fakultas Hukum UI. 

Ketua BEM UI Dinonaktifkan gegara Dugaan Kekerasan Seks, Ketua ILUNI UI: Kita Ikuti Aturannya

"Kita melihat  pendaftaran Bang Akbar ini memperlihatkan keguyuban yang nampak dari Alumni UI lintas angkatan, lintas fakultas," kata Andre Rahadian kepada wartawan usai menerima tim Ahmad Akbar, Senin (11/7).

Hemat Andre baru dua kandidat yang mendaftar yakni Didit dan Ahmad Akbar. Dikatakan semakin banyak  alumni yang mau mencalonkan diri untuk menjadi ketua Umum periode 2022-2025 akan lebih baik.

Menurut Andre, pendaftaran terakhir  ditutup 13 Juli 2022 mendatang dan pengumuman kandidat dijadwalkan tanggal 16 Juli atau 17 Juli 2022 secara berbarengan.

Ia mengingatkan semua persyaratan akan diteliti sebab di antara syaratnya adalah dukungan dari alumni, minimal 300 orang akan diperiksa setelah semua calon resmi mendaftar hingga 13 Juli 2022. Pihaknya akan melakukan verifikasi dan komparasi agar tidak sama para pendukung calon terkait.

Menyinggung  sistem aplikasi UI Connect yang banyak dikeluhkan sulit di akses, andre yang juga alumni Fakultas Hukum UI berjanji terus memperbaiki.

"Itu terus kita perbaiki, karena kita mau data yang masuk di UI connect itu lengkap. Kita tahu juga bahwa banyak alumni yang masih belum familiar dengan sistem UI connect, terus kita sosialisasikan, bahwa ada help desk berjalan, dan mudah-mudahan tiap-tiap kandidat punya help desk untuk bisa membantu alumni mendaftar, " tukasnya.

Terkait harapan Andre pada kandidat Ketua Iluni 2022-2025 dia berharap membawa Iluni UI lebih baik dan lebih maju. 

"Harapannya sudah pasti bisa membawa Iluni UI jauh lebih maju, menjalankan program-program yang bisa memberikan manfaat buat alumni, buat almamater, dan buat bangsa pastinya," ujar Andre.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya