Edutainment Plaza, Spot Hangout Baru Buat Mahasiswa Sambil Belajar

Ilustrasi remaja foto dengan smartphone.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA Edukasi – Edutainment Plaza akan segera hadir pada 2024 mendatang. Guna melengkapi konsep pengembangan Kota Universitas di Serpong Utara, PT HongKong Kingland dan Adhya Group, bakal menghadirkan plaza yang tak hanya memberikan hiburan tapi juga edukasi. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Timothy Chang, Managing Director PT HongKong Kingland, mengatakan, pembangunan tahap pertama Edutainment Plaza seluas 30 ribu meter persegi, ditandai dengan penutupan atap (topping off). Yuk, scroll untuk tahu informasi selengkapnya.

“Hari ini menandai tonggak penting bagi Kingland Avenue secara fisik untuk mewujudkan visi mengembangkan Kota Universitas," kata Timothy Chang saat acara topping off, baru-baru ini. 

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

"Selama masa pandemi yang menantang beberapa tahun terakhir, kami tetap melanjutkan komitmen kami dalam kemajuan konstruksi dan kami telah berhasil melakukan serah terima unit di Venetian yang merupakan Tower pertama kami," sambungnya. 

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Lebih lanjut Timothy Chang, menjelaskan bahwa karena tahun ini menandai berakhirnya pandemi, maka dia mengumumkan pencapaian ini dengan melengkapinya dengan plaza ritel. 

"Ini merupakan plaza ritel inovatif yang megah akan segera hadir dan menyambut kita semua untuk masa depan yang lebih cerah," kata dia saat acara penandatanganan MoU. 

Timothy Chang menuturkan, saat ini ada sekitar 150 ribu mahasiswa yang aktif kuliah di Serpong. Dan hanya Serpong Utara saja sudah ada lebih dari 30 ribu mahasiswa, di mana populasinya masih terus bertambah. 

“Dengan segmen populasi yang begitu besar di Serpong, belum ada tujuan besar Go-to-hang-out spot, untuk segmen mahasiswa ini untuk berkumpul, bersosialisasi dan bersenang-senang bersama. Dan itulah tepatnya yang sedang kami kembangkan," ungkapnya. 

Lebih jauh Timothy menjelaskan, Edutainment Plaza tidak hanya menawarkan berbagai restoran, fasilitas hiburan, dan toko ritel yang melayani anak muda saja. 

Ilustrasi restoran.

Photo :
  • Pexels/Life Of Pix

"Kami juga akan bekerja sama dengan institusi pendidikan yang menyediakan program formal dan informal yang memenuhi kebutuhan keterampilan dan keterampilan peningkatan pengetahuan. Kami sangat senang mengumumkan pewarnaan kami dengan Adhya Group, kami yakin rekam jejak mereka beroperasi," tandasnya.

Ricky Wijaya, CEO Adhya Group menambahkan, pihaknya terus berkembang terutama pilar bisnis Property & Placemaking. 

"Melihat banyak potensi bisnis yang mulai bangkit kembali pasca pandemi. Harapannya melalui sinergitas dengan Kingland, lokasi ini memiliki value lebih dengan adanya beragam fasilitas," tutur Ricky Wijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya