Wagub Sumut Ijeck: NU Berkontribusi Besar Memajukan Pendidikan di Indonesia

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Rakernas NU
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)

VIVA Edukasi - Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) menggelar acara Rakernas dan Konferensi PTNU dengan tema 'Merawat Jagat Membangun Peradaban dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi' di Hotel Santika, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 8 Maret 2023.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Dalam acara itu, Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Menteri Sekretaris Negara, Prof Dr Pratikno, M.Soc, Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadine Anwar Makarim.

Kemudian, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Prof KH Yudian Wahyudi, Ketua LPTPBNU, Prof Ainun Naim PhD MBA, Rektor USU, Prof Muryanto Amin, Ketua Panitia Lokal, Muhammad Arifin Nasution S.Sos M.SP dan lainnya. 

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Wagub Sumut, Musa Rajekshah memimpin Rapat Porseni NU 2023

Photo :
  • dok Pemprov Sumut

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengungkapkan bahwa PTNU ikut memberikan sumbangsih untuk memajukan Indonesia khususnya dalam menyambut Indonesia Emas di 2045 mendatang. 

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

“Perayaan satu abad kemarin ternyata bukan menjadi puncak euforia NU, melainkan menjadi awal bagi kita untuk semakin membesarkan dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan dalam kesempatan ini PTNU ikut memberikan kontribusi untuk memajukan negara ini dalam melahirkan generasi-generasi menuju Indonesia Emas di 2045 mendatang,” kata pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu.

Lebih lanjut, Ijeck juga mengatakan bahwa sesuai tema Rakernas dan Konferensi PTNU ini yakni 'Merawat Jagat Membangun Peradaban dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi' bahwa NU ikut memajukan negara ini menjadi negara yang maju serta ikut menyejahterakan rakyat. 

“Karena bangsa ini ke depan membutuhkan generasi bangsa yang berintegritas dan berintelektual. Dan kehadiran PTNU bisa menjawab ini,” sebut Ijeck.

Dengan itu, Ijeck berharap konferensi ini berjalan dengan baik. “Sekali lagi selamat datang di Sumut. Semoga Allah meridai dan melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua,” sebutnya.

Ketua LPTPBNU, Prof Ainun Naim PhD MBA dalam kesempatan itu mengatakan bahwa semua pihak mendukung PTNU untuk meningkatkan kualitasnya. Dan ini juga sesuai dengan tema Rakernas.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di Harlah 1 Abad NU

Photo :
  • NU Channel

“Pak Ketum mendukung. Pak Mensesneg juga ikut mendukung bagaimana perguruan tinggi NU bisa dikelola secara profesional agar efektif berkontribusi dan mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi. Begitu juga dengan Pak Nadiem. Besar harapan kita PTNU bisa membangun peradaban itu,” ucapnya.

Nadiem Makarim dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa Kemendikbudristek siap bekerja sama dengan perguruan-perguruan tinggi NU yang ada di Indonesia dalam mengembangkan ilmu pengetahuan. 

"Lewat program Merdeka Belajar dan Praktisi Mengajar yang digagas Kemendikubristek bisa membantu untuk kemajuan perguruan tinggi NU di Indonesia. Apalagi katanya saat ini sudah banyak yang menggunakan. Seperti perguruan tinggi NU di Surabaya, Yogyakarta, Makassar dan lainnya," jelas Nadiem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya