Universitas Bakrie & Bakrie Group Sambut Dubes Hungaria, Bahas Transportasi Berkelanjutan

Universitas Bakrie dan Bakrie Group Sambut Dubes Hungaria
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Edukasi – Anindya Bakrie  dan Ardi Bakrie menerima kunjungan Duta Besar Hongaria H.E. Lila Karsay bersama Matthias Corvinus Collegium (MCC), hal ini diungkapkan langsung Anindya Bakrie melalui laman Instagram pribadinya @anindyabakrie.

Israel Panggil Dubes Deretan Negara yang Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Anindaya Bakrie dalam unggahannya instagramnya menyebut MCC memiliki visi yang sama.

Universitas Bakrie dan Bakrie Group menyambut kedatangan Duta Besar Hungaria

Photo :
  • News Bakrie
Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

“MCC adalah lembaga pendidikan privat terbesar di Hungaria, yang memberikan beasiswa dan berupaya mencetak pemimpin muda. Ini sama dengan apa yang kami lakukan di lembaga pendidikan Bakrie.” Jelas Anidya.

Melansir dari News Bakrie, Jumat, 19 Mei 2023, Universitas Bakrie dan Bakrie Group menyambut kedatangan Duta Besar Hungaria, HE Lila Karsay dan delegasi dari Matthias Corvinus Collegium (MCC) dalam sebuah diskusi yang bertujuan untuk mendorong pembangunan transportasi berkelanjutan di Indonesia.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Acara yang digelar di Studio 2 The Convergence Indonesia ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, dan mahasiswa Universitas Bakrie, serta tokoh-tokoh penting seperti Bapak Anindya Novyan Bakrie, President Director & CEO Bakrie & Brothers, Bapak Dino Ahmad Ryandi, COO VKTR, Alex Kim, Chief Strategy VKTR, dan Ibu Kartini Sally, Director of Bakrie & Brothers.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bakrie, Prof. Sofia W Alisjahbana, menyoroti peran aktif Universitas Bakrie sebagai bagian dari ekosistem Bakrie Group dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs).

Salah satu inisiatif yang diunggulkan adalah Indonesian Youth Sustainable Development Goals (IYSDGS), yang telah berhasil melibatkan lebih dari 3.000 pemuda Indonesia dalam mendukung SDGs.

Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan penuh Bakrie Group dalam implementasi IYSDGS, menegaskan komitmen mereka terhadap pembangunan berkelanjutan.

Universitas Bakrie dan Bakrie Group Sambut Dubes Hungaria

Photo :
  • Tangkapan Layar

Selain itu, Universitas Bakrie juga telah diakui sebagai universitas swasta terbaik di Jakarta yang berkomitmen pada emisi net zero dan mendapatkan peringkat kelima dalam bidang Quality Education menurut lembaga internasional Times Higher Education pada tahun 2022. Prestasi ini mencerminkan dedikasi Universitas Bakrie dan Bakrie Group dalam menghadirkan perubahan berkelanjutan.

Diskusi panel dengan tema "Driving Change: The Importance of Sustainable Transportation in Indonesia's Future" menjadi agenda utama dalam acara ini.

Moderator panel, Kaprodi Ilmu Politik Universitas Bakrie, Dr.rer.pol Aditya Batara Gunawan, memandu pembahasan mengenai berbagai aspek, termasuk model bisnis Bakrie and Brothers yang bertujuan untuk mencapai masa depan Net-Zero dengan mendekarbonisasi industri.

Selain itu, VKTR juga memaparkan model bisnis mereka dalam menggeser penggunaan bus berbahan bakar bensin menjadi bus listrik, serta inisiatif VKTR dalam menerapkan bus listrik untuk mengatasi masalah transportasi di Jakarta dan menjadikannya sebagai peluang bagi kemajuan transportasi berkelanjutan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya