Hardianto Yoshua, Pencetus Aplikasi Rumah Guru Permudah Siswa Belajar

Hardianto Yoshua.
Sumber :
  • Dok Hardianto Yoshua.

VIVA Edukasi – Teknologi masa kini turut membantu siswa dalam proses pembelajaran. Termasuk kehadiran aplikasi Rumah Guru, hasil kolaborasi Hardianto Yoshua bersama Electron Dev.

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

Hardianto Yoshua merupakan peraih penghargaan Most Potential Student dan alumnus terbaik FEB UI yang mendirikan bimbingan belajar Rumah Guru Academy.

Bimbel tersebut menawarkan berbagai program yang lengkap. Mulai dari calistung, pelajaran sekolah, POLRI dan TNI, kedinasan, CPNS, SNBT, olimpiade, Perwira, hingga BUMN

Sagil Siswa SD di Jambi yang Miliki Tinggi 2 Meter Bercita-cita Ingin Jadi Anggota TNI

Proses belajar di Rumah Guru Academy dibimbing oleh tenaga pendidik yang profesional, berpengalaman, dan telah melalui proses rekrutmen yang ketat.

Pemda Provinsi Jabar Gunakan Aplikasi Sapawarga untuk Mudahkan Masyarakat di PPDB 2024

“Untuk masing-masing bidang, kami sudah melakukan proses rekrutmen ketat. Tenaga yang terpilih sudah memiliki pengalaman cukup lama di bidangnya dan masih terus mengikuti perkembangan dunia pendidikan,” jelas CEO dan founder Rumah Guru Academy, Hardianto Yoshua, dalam keterangannya, dikutip Minggu 21 Mei 2023. 

Sebagai mentor SKD, mentor PSI dan Akademik POLRI, serta mentor kelas BUMN, Hardianto Yoshua berkolaborasi dengan Electron Dev untuk menciptakan aplikasi Rumah Guru guna membantu para siswa bimbelnya.

Kelebihan dari aplikasi tersebut adalah terdapat soal-soal latihan untuk pelajaran sekolah, soal olimpiade, persiapan kedinasan, tes SNBT, tes POLRI, dan lainnya. Untuk target ke depan, Hardianto akan membuat sistem CAT dalam rangka persiapan siswa dalam mengikuti tes POLRI dan kedinasan. 

"Kita juga menyediakan fasilitas CAT dan lab komputer untuk siswa, ke depan kita juga akan membuat asrama untuk siswa-siswa dari luar kota yang ingin belajar intensif dan lebih fokus mencapai tujuan,” jelasnya. 

Program Rumah Guru Academy telah diikuti oleh siswa dari seluruh Indonesia. Tak hanya dari Kota Jambi, melainkan dari daerah lain seperti Medan, Palembang, Bandung, Surabaya dan lainnya.

Ilustrasi anak sekolah/belajar.

Photo :
  • Istimewa

Rumah Guru Academy ingin menghadirkan pembelajaran yang lengkap di daerah-daerah untuk membantu siswa dalam mencapai impiannya. Untuk itu, Hardianto juga giat mencari guru-guru terbaik di bidang pemrograman untuk membekali siswa ke dunia informasi teknologi informasi.

"Kita akan melakukan seleksi dan mentoring berkelanjutan kepada siswa terpilih, dimulai dari Kota Jambi tempat awal mula bimbel kita didirikan. Serta kita juga lagi mencari guru-guru terbaik coding untuk membekali siswa ke dunia IT," tutup Hardianto Yoshua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya