Ribuan Praja IPDN Disambut Bupati untuk Magang di Desa Majalengka

Bupati Majalengka, Karna Sobahi
Sumber :
  • ist

MAJALENGKA – Majalengka, Kegiatan magang di Kabupaten Majalengka semakin memanas dengan kedatangan 1.217 praja IPDN Angkatan XXXIII. Mereka diserahkan secara resmi oleh Rektor IPDN, Hadi Prabowo, kepada Bupati Majalengka, Karna Sobahi, dalam sebuah acara yang digelar di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor pada hari Selasa.

Bea Cukai Magelang Bergerak Kampanyekan Gempur Rokok Ilegal

Dalam rangka melaksanakan kegiatan magang I selama 21 hari ke depan, praja pratama ini akan tersebar di 87 desa yang ada di 10 kecamatan Kabupaten Majalengka. Dengan komposisi 736 praja putra dan 481 praja putri, mereka akan terlibat langsung dalam pekerjaan di instansi pemerintahan tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga instansi pusat. Scroll lebih lanjut ya.

Magang I di Kabupaten Majalengka tahun ini memiliki tema menarik yaitu Melalui Magang I Kita Tingkatkan Kapabilitas Praja Pratama dalam Pemahaman Nilai Indeks Desa Membangun. Kegiatan magang ini akan melibatkan beberapa bidang studi, termasuk politik Indonesia terapan, studi kebijakan publik, pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, manajemen sumber daya manusia sektor publik, administrasi pemerintah daerah, keuangan publik, teknologi rekayasa informasi pemerintahan, manajemen keamanan dan keselamatan publik, praktik perpolisian tata pamong, serta studi kependudukan dan pencatatan sipil.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Bukan hanya di Kabupaten Majalengka, praja IPDN juga akan melaksanakan kegiatan magang II dan III di beberapa wilayah di Indonesia. Magang II akan dilaksanakan oleh 1.116 praja muda di berbagai kampus IPDN, sementara magang III akan dilaksanakan oleh 1.098 praja madya di Kota Tasikmalaya. Dengan demikian, program magang ini akan memberikan kesempatan luas bagi para praja IPDN untuk terjun langsung dalam dunia pemerintahan di berbagai daerah.

Polres Majalengka Berhasil Tangkap Pengedar Sabu di Tol Cipali

Rektor IPDN, Dr. Dr. Hadi Prabowo, M.M, mengungkapkan harapannya terhadap kegiatan magang ini. Ia berharap praja IPDN dapat memperoleh pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan secara langsung di lapangan, sehingga mereka mampu menghubungkan teori yang telah dipelajari dengan kenyataan yang ada di lapangan. Ia juga menekankan pentingnya kontribusi praja IPDN dalam pengembangan desa di Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menyambut antusias kedatangan praja IPDN untuk melaksanakan kegiatan magang di daerahnya.

Praja IPDN

Photo :
  • Ist

Ia berharap agar para praja betah dan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam melaksanakan magang tersebut. Sebagai pembekalan sebelum magang, telah dilaksanakan acara pembekalan pada hari Jumat yang lalu yang dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Majalengka, Toto Prihatno, mewakili Bupati Majalengka.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, praja IPDN siap melaksanakan magang di Kabupaten Majalengka. Mereka berkomitmen untuk menunjukkan jati diri sebagai praja IPDN yang memiliki harga diri dan dapat dibanggakan oleh rakyat Indonesia. Semoga kegiatan magang ini memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan desa dan pemerintahan di Kabupaten Majalengka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya