Diterima 21 Kampus LN, Maulana Siswa SMAN 3 Semarang Pilih UC Berkeley AS

Sosok Maulana Fatahillah Adzima siswa SMAN 3 Semarang yang diterima 21 univ luar
Sumber :
  • Instagram

SemarangWakil Kepala Bidang Komunikasi dan Kerjasama SMAN 03 Semarang, Arief Setyayoga mengatakan Maulana Fatahillah Adzima siswa yang diterima 21 universitas luar negeri telah memutuskan untuk melanjutkan studi di Amerika Serikat.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

“Maulana memilih University of California (UC) Berkeley, Amerika Serikat (AS) jurusan Civil Engineering,” ujar Arief kepada wartawan di Semarang Sabtu, 8 Juli 2023.

Sosok Maulana Fatahillah Adzima siswa SMAN 3 Semarang yang diterima 21 univ luar

Photo :
  • Instagram
Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Diketahui, Maulana diterima 21 universitas yang tersebar di 8 negara yakni Spanyol, Belanda, Kanada, Inggris, Australia, Amerika Serikat, Bulgaria hingga Singapura.

Keberhasilan yang diraih Maulana, kata Arief, sejalan dengan apa yang ditunjukan saat masih sekolah di SMAN 3 Semarang. Menurutnya, Maulana adalah murid yang aktif saat di kelas.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Aktifnya Maulana dalam proses pembelajaran di kelas membuat guru mengenal sosoknya sebagai murid yang pintar, terlebih dia memiliki ketertarikan di bidang penelitian atau riset untuk dijadikan karya ilmiah.

Lebih lanjut Arief mengatakan, saat bersekolah di SMAN 3 Kota Semarang, Maulana juga sering mengikuti kegiatan lomba karya ilmiah, sederet penghargaan pun telah diraihnya.

"Maulana pernah mendapatkan medali emas lomba karya ilmiah pada Olimpiade Sains Nasional Bidang Geografi," kata Arief

Arief melanjutkan, prestasi yang diraih Maulana tersebut kemudian diajukan ke Pusat Prestasi Nasional atau Puspresnas hingga siswa yang baru lulus pada Mei 2023 itu mendapatkan Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

"Prestasi Maulana kami ajukan ke Puspresnas, lalu dia mendapatkan beasiswa indonesia Maju yang di Bali," ungkapnya.

Arief berharap Maulana dapat mengikuti langkah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang juga alumni SMAN 3 Kota Semarang.

Sosok Maulana Fatahillah Adzima siswa SMAN 3 Semarang yang diterima 21 univ luar

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya