IPB University Perpanjang MoU dengan Salah Satu Universitas Penerima Nobel Terbanyak di Eropa

IPB Perpanjang MoU dengan Salah Satu Universitas Eropa Penerima Nobel Terbanyak.
Sumber :
  • Dok. IPB University

Bogor - Georg August University of Goettingen (GAUG) Jerman dan IPB University memperpanjang naskah kesepahaman (MoU) dalam rangka memperkuat kerja sama akademik, riset dan outreach berorientasi impact.

Ketua Umum ARM HA-IPB: Jurnalis Berperan Penting dalam Penanggulangan Bencana

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengatakan, pembaharuan MoU ini didasari oleh beberapa hal, salah satunya tantangan transformasi pendidikan tinggi masa depan, makin pentingnya perlindungan data pribadi serta semakin meningkatnya mobilitas global mahasiswa dan staf melalui program riset doktoral, joint/double degree dan lainnya. 

“Salah satu program joint master degree unggulan yang ditawarkan IPB University dan GAUG adalah Agribusiness (IPB University) dan International Agrobusiness and Rural Development (GAUG),” jelas Prof Arif.

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Berbagi Kebahagiaan dengan Memberikan Santunan Anak Yatim

Berdasarkan laman Sejarah Universitas Goettingen, sebanyak 47 penerima nobel pernah tinggal di Goettingen dalam membangun karier akademis dan ilmiah. Pencapaian ini menjadikan Goettingen sebagai kota penerima Nobel atau Nobel Prize Laureates terbanyak di Eropa, selain Stockholm.

Melalui landasan yang sudah terbangun kokoh dan sejarah panjang kerja sama IPB University dan GAUG yang sudah berlangsung lebih dari 30 tahun, Rektor IPB University Prof Arif Satria dan President GAUG Prof Metin Tolan sepakat untuk mengusung tema ‘impact’ dari kerja sama yang telah dan akan berlangsung ke depan.

Integrasikan SDM, 16 Universitas di Indonesia Gelar MoU dengan Lion Air Group

Seperti diketahui, IPB University dan GAUG termasuk dalam kelompok Top 100 QS University Ranking by Subject Agriculture and Forestry yang merupakan modal kuat untuk menghasilkan dampak berarti dari ragam kegiatan tridharma yang dilakukan oleh kedua universitas.

Selama kunjungan di Goettingen, Rektor IPB University juga berkesempatan bertemu staf, alumni dan mahasiswa IPB University yang sedang mengikuti tugas belajar S3, berkegiatan riset dan lainnya.

Bea Cukai perpanjang MoU dengan POLRI

Perpanjang MoU, Bea Cukai dan Polri Lanjutkan Sinergi Pengawasan untuk Tiga Tahun Ke Depan

Bea Cukai dan Baharkam POLRI tanda tangani Memorandum of Understanding/MoU tentang Sinergi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Bea Cukai Kemenkeu dan Baharkam POLRI.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024