Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Bentuk Yayasan Beasiswa lewat Golf Amal

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB (HA SB-IPB) menyelenggarakan Charity Golf Tournament pada Minggu, 25 Februari 2024, di Klub Golf Bogor Raya, Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

Bogor – Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB (HA SB-IPB) menyelenggarakan Charity Golf Tournament pada Minggu, 25 Februari 2024, di Klub Golf Bogor Raya, Bogor, Jawa Barat. Pada acara turnamen golf ini juga diluncurkan Yayasan Bina Ilmu dan Prestasi (Yasbi) yang bertujuan untuk menjalankan program-program HA SB-IPB yang berorientasi sosial.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Sesuai tema yang diusung, “Charity, Connectivity, and Collaboration”, Turnamen Golf Amal itu bertujuan untuk menghimpun dana dari para alumni Sekolah Bisnis IPB, donatur serta para sponsor yang hasilnya akan digunakan guna mendukung misi sosial Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB. 

Acara turnamen golf ini juga menjadi ajang silaturahmi dan membangun jejaring serta kolaborasi antar alumni, mitra, serta para pemangku kepentingan.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

IPB University

Photo :
  • Biro Komunikasi IPB University

 “Acara Charity Golf Tournament ini merupakan salah satu perwujudan visi dan misi Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB khususnya dalam bidang Community Empowerment atau pemberdayaan komunitas, Corporate Partnerships atau kemitraan korporasi dan connectivity enablement atau membangun sinergi melalui jejaring,” kata jelas Irvandi Gustari, Ketua Umum Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Turnamen golf amal dibuka oleh Rektor IPB Arif Satria didampingi oleh Ketua Umum Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB dan beberapa tamu kehormatan.

Dalam kesempatan ini, Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB juga meluncurkan badan otonom berupa yayasan sosial Yasbi atau Yayasan Bina Ilmu dan Prestasi.

“Yasbi merupakan salah satu bentuk upaya HA SB-IPB agar program-program yang bersifat sosial dapat dilaksanakan dengan lebih fokus dan intens,” kata Irvandi Gustari.

IPB University, Kampus IPB, Institut Pertanian Bogor

Photo :
  • X: ipbofficial

Dengan motto “Bersama Peduli Bangkit Memberi”, program kerja yang dijalankan oleh Yasbi di antaranya memberikan bantuan pembiayaan bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial, program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, pelatihan bagi UMKM, program bantuan untuk korban bencana, pengobatan gratis, kerja sama C2C dan B2B untuk CSR serta program-program lainyang berorientasi sosial.

Selain Yasbi, terdapat dua badan otonom lainnya yang juga diresmikan pada acara tersebut, yaitu PT Danadyaksa Cipta Karsa dan PT Haesbeipebe Agro Sentosa. Kedua badan usaha tersebut merupakan wadah inkubasi bisnis bagi para alumni serta para mahasiswa Sekolah Bisnis IPB sekaligus merupakan sumber penggerak kemandirian HA SB-IPB dalam menjalankan program-program untuk mewujudkan visi misi HA SB-IPB.

Irvandi Gustari menegaskan bahwa Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB secara konsisten mewujudkan visinya untuk menjadikan Himpunan Alumni SB IPB sebagai organisasi kebanggaan alumni dan almamater, yang berperan sebagai pengabdi masyarakat yang unggul dan menjadi rujukan, juga sebagai penyelenggara peningkatan potensi alumni secara berkesinambungan, mewujudkan sinergi antara alumni dan almamater serta membangun kemitraan dengan berbagai pihak dalam berbagai bentuk program serta kegiatan yang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB (HA SB-IPB) menyelenggarakan Charity Golf Tou

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

HA SB-IPB merupakan wadah bagi para alumni Sekolah Bisnis IPB untuk memperkuat hubungan antara para alumni, serta memberikan kontribusi nyata melalui program-program yang bermanfaat bagi almamater, para alumni, calon alumni, dan masyarakat luas.

HA SB-IPB didirikan pada tahun 2016 dan beranggotakan sekitar 5000 alumni, mencakup lulusan program S1, S2 dan S3, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, berkiprah di berbagai instansi serta berbagai profesi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya