Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Bentuk Yayasan Beasiswa Lewat Golf Amal

Charity Golf Tournament alumni IPB
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

Bogor – Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB (HA SB-IPB) menyelenggarakan Charity Golf Tournament pada hari Minggu, 25 Februari 2024 di Klub Golf Bogor Raya, Bogor, Jawa Barat. Pada acara turnamen golf ini juga diluncurkan Yayasan Bina Ilmu dan Prestasi (YASBI) yang bertujuan untuk menjalankan program-program HA SB-IPB yang berorientasi sosial.

Ramalan Zodiak Senin 15 April 2024, Leo Bertemu Cinta Masa Lalu

Sesuai tema yang diusung; “Charity, Connectivity, and Collaboration”, Turnamen Golf Amal ini bertujuan untuk menghimpun dana dari para alumni Sekolah Bisnis IPB, donatur serta para sponsor yang hasilnya akan digunakan guna mendukung misi sosial Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB.

Acara turnamen golf ini juga menjadi ajang silaturahmi dan membangun jejaring serta kolaborasi antar alumni, mitra, serta para pemangku kepentingan.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

“Acara Charity Golf Tournament ini merupakan salah satu perwujudan visi dan misi Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB khususnya dalam bidang Community Empowerment atau Pemberdayaan Komunitas, Corporate Partnerships atau Kemitraan Korporasi dan Connectivity Enablement atau Membangun Sinergi melalui Jejaring,” jelas Dr. H. Irvandi Gustari, S.E., M.B.A., Ketua Umum Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB.

Turnamen golf amal ini dibuka oleh Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria,S.P, M.Si didampingi oleh Ketua Umum Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB dan beberapa tamu kehormatan.

LPSK Putuskan Beri Perlindungan kepada Korban Dugaan Pelecehan Rektor Nonaktif UP

Charity Golf Tournament alumni IPB

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Dalam kesempatan ini, Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB juga meluncurkan badan otonom berupa yayasan sosial YASBI atau Yayasan Bina Ilmu dan Prestasi.

“YASBI merupakan salah satu bentuk upaya HA SB-IPB agar program-program yang bersifat sosial dapat dilaksanakan dengan lebih fokus dan intens,” papar Dr. H. Irvandi Gustari, S.E., M.B.A.

Dengan motto “Bersama Peduli Bangkit Memberi”, program kerja yang dijalankan oleh YASBI di antaranya memberikan bantuan pembiayaan bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial, program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, pelatihan bagi UMKM, program bantuan untuk korban bencana, pengobatan gratis, kerja sama C2C dan B2B untuk CSR serta program-program lainyang berorientasi sosial.

Selain YASBI, terdapat dua badan otonom lainnya yang juga diresmikan pada acara tersebut, yaitu PT Danadyaksa Cipta Karsa dan PT Haesbeipebe Agro Sentosa.

Kedua badan usaha tersebut merupakan wadah inkubasi bisnis bagi para alumni serta para mahasiswa Sekolah Bisnis IPB sekaligus merupakan sumber penggerak kemandirian HA SB-IPB dalam menjalankan program-program untuk mewujudkan visi misi HA SB-IPB.

Dr. H. Irvandi Gustari, S.E., M.B.A. menegaskan bahwa Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB secara konsisten mewujudkan visinya untuk menjadikan Himpunan Alumni SB IPB sebagai organisasi kebanggaan alumni dan almamater, yang berperan sebagai pengabdi masyarakat yang unggul dan menjadi rujukan, juga sebagai penyelenggara peningkatan potensi alumni secara berkesinambungan, mewujudkan sinergi antara alumni dan almamater serta membangun kemitraan dengan berbagai pihak dalam berbagai bentuk program serta kegiatan yang memberikan kontribusi nyata bagi
masyarakat.

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) atau HA SB-IPB sendiri
merupakan wadah bagi para alumni Sekolah Bisnis IPB untuk memperkuat hubungan antara para alumni, serta memberikan kontribusi nyata melalui program-program yang bermanfaat bagi almamater, para alumni, calon alumni, dan masyarakat luas.

HA SB-IPB didirikan pada tahun 2016 dan beranggotakan sekitar 5000 alumni, mencakup lulusan program S1, S2 dan S3, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, berkiprah di berbagai instansi serta berbagai profesi.

Beberapa alumni SB IPB merupakan tokoh yang dikenal masyarakat luas, di antaranya: Dr. Laksamana TNI
(Purn.) Ade Supandi, S.E., M.A.P. (Kepala Staf Angkatan Laut 2014-2018), Dr. LaksdyaTNI (Purn.) Desi Mamahit, M.Sc. (Kepala Badan Keamanan Laut RI pertama serta Rektor Universitas Pertahanan 2014-2015), Dr. Laksda TSNB Hutabarat, M.M.S. (Deputi Wantannas RI), Dr. Ir. Indra Iskandar, M.Si., M.I.Kom. (Sekretaris Jenderal DPR RI), Dr. Aviliani, S.E., M.Si., (Ekonom), Dr. Edhie Baskoro Yudhoyono, B.Com., M.Sc (Anggota DRI RI), Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng. (Wakil Gubernur Sumatera Barat), Dr. M Aditya Warman, MBA (Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan) dan masih banyak lagi.

Saat ini Ketua Umum HA SB-IPB periode 2022-2026 dijabat oleh Dr. H. Irvandi Gustari, S.E., M.B.A., yang juga merupakan Direktur Utama AJB Bumiputera. Kunjungi Alumni SB IPB untuk mempelajari lebih lanjut tentang Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya