Pihak Az Zahra Beri Pendidikan Gratis bagi Anak Korban Jatuhnya Lift Sekolah

Sekolah Az Zahra Bandar Lampung
Sumber :
  • Pujiansyah (Lampung)

Bandar Lampung - Sebagai bentuk tanggung jawab, pihak sekolah Az Zahra Bandar Lampung menyiapkan pendidikan gratis bagi anak-anak korban yang meninggal akibat terjatuh dari lift.

Kepala Sekolah SD Az Zahra, Iqbal Hafidz Hakim mengatakan bahwa pihaknya sedang mendata keluarga para korban, untuk  mengetahui jumlah dan kebutuhan pendidikan bagi anak para korban.

"Kami juga sedang menyiapkan semacam beasiswa agar mereka bisa sekolah di sini, sekarang sedang pendataan," kata Iqbal, Sabtu (8/7/2023).

Ia menjelaskan pihaknya akan memberikan jaminan pendidikan bagi anak korban hingga lulus sekolah. Jaminan pendidikan itu diberikan secara gratis.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Polisi sedang memasang garis polisi pada lift yang terjatuh di Az Zahra, Bandar Lampung

Photo :
  • ANTARA/Dian Hadiyatna.


"Jaminan pendidikan akan diberikan sesuai kebutuhan anak hingga lulus. Semua jaminan diberikan secara gratis sehingga keluarga korban juga merasa terbantu," jelasnya

Iqbal mengungkapkan, pihaknya akan menjamin pendidikan anak korban hingga jenjang SMP. Bantuan diharapkan dapat diterima dan membantu keluarga korban sehingga meringankan beban ekonomi.

"Kami juga memberikan uang santunan kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Santunan diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Az Zahra kepada semua keluarga korban," ungkapnya. 

Dia menambahkan, bantuan diberikan berupa biaya pengobatan bagi korban selamat yang saat ini masih dirawat. "Kami berharap, korban bisa segera pulih dan berkumpul lagi dengan keluarga," tandasnya. (Pujiansyah/Lampung)

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Istimewa

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Sebuah rumah yang tengah direnovasi roboh hingga menimpa satu orang di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024