ASN Depok Antar Anak ke Sekolah pada Hari Pertama Masuk Sekolah

Nurhadi, ASN Dinas Kesehatan Kota Depok, mengantar anaknya ke sekolah
Sumber :
  • Galih Purnama (VIVA)

Depok – Hari pertama sekolah, Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta agar aparatur sipil negara (ASN) Depok mengantar anaknya ke sekolah. Imbauan itu dituangkan Idris dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor: 800/399-BKPSDM yang dikeluarkan 14 Juli 2023. Sehingga hari ini para ASN Depok diperbolehkan hadir jam 11.00 WIB.

Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

“Memberikan waktu kepada Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Depok yang mempunyai anak di Paud/TK., SD dan kelas 7 untuk mengantar putra dan putrinya ke sekolah pada Senin 17 Juli 2023,” tulis Idris dalam suratnya, Senin (17/7/2023).

Setelah mengantar sekolah, para ASN diminta menuju kantor dan melaksanakan kewajibannya.

Polwan Polres Depok Temui Gibran Anak Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede, Ini yang Dilakukan

“Setelah kegiatan tersebut seluruh Aparatur Sipil Negara agar kembali ke kantor dan bekerja seperti biasa. Presensi masuk kerja melalui KMob dapat dilakukan sampai dengan pukul 11.00 WIB,” katanya.

ASN Depok antar anaknya ke sekolah di hari pertama masuk

Photo :
  • Galih Purnama (VIVA)
Bikin Mewek, Megumi Masih Ingat Saat Desta dan Natasha Rizky Berantem

Kesempatan tersebut pun tidak disia-siakan. Nurhadi, ASN Dinas Kesehatan Kota Depok mengatakan sangat senang bisa mengantar anaknya sekolah hari ini. Menurutnya ini menjadi penting untuk anaknya di hari pertama masuk sekolah

"Karena memang penting sekali buat psikologis anak ya, mereka bisa diantarkan orang tuanya, kebetulan juga istri bisa WFH (Work from home) dan bisa mengantar anak di hari pertana sekolah," katanya.

Anaknya baru duduk di bangku kelas 2 di SDN Anyelir 1. Untuk anak seusianya masih sangat diperlukan dukungan secara psikologis.

"Alhamdulillah Wali Kota Depok mengeluarkan surat edaran, jadi mengimbau kepada ASN di lingkungan Pemkot Depok untuk mengantarkan anak di hari pertama sekolah," ujarnya.

Dia pun kembali ke dinas usai mengantar anaknya ke sekolah.

"Jadi kita diberikan kesempatan hingga jam 11 siang," katanya.

Dwi Putri Utami, ASN di Kecamatan Cipayung mengatakan, dua anaknya sekolah di SDN Anyelir 1. Yaitu di kelas IV dan kelas I.

“Ini hanya hari pertama saja. Kalau besok sudah tidak ada dispensasi waktu lagi,” katanya.

Dia mengaku bersyukur dengan adanya SE tersebut. Karena banyak pegawai yang terpaksa cuti untuk mengantar anaknya pada hari pertama sekolah.

"Karena kan kita sebagai orang tua suka bimbang ya, satu kepikiran baru masuk sekolah, bagus juga ada edaran seperti ini. Kita bisa antar anak sekolah dulu setelah itu ke kantor," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya