Maba Universitas Brawijaya Dapat Beasiswa dan Tawaran Jadi CEO dari Menteri Investasi

Maba Universitas Brawijaya Dapat Beasiswa dan Tawaran CEO dari Menteri Investasi
Sumber :
  • Tangkapan layar

Malang – Mahasiswa baru Universitas Brawijaya Malang, Ferdian Tri Kusuma, mendapat perhatian khusus dari Menteri Investasi Indonesia/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia

Guru Besar Unibraw: Setelah Prabowo Dilantik sebagai Presiden, Dia Milik Kita Bersama

Pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) di Universitas Brawijaya pada Senin, 15 Agustus 2023, Ferdian diberikan tawaran beasiswa dan kontrak kerja setelah menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Bahlil Lahadalia.

Maba Universitas Brawijaya Dapat Beasiswa dan Tawaran CEO dari Menteri Investasi

Photo :
  • Tangkapan layar
Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Dilansir dari akun TikTok @melangkah.daritimur pada Kamis 17 Agustus 2023, saat ditanya oleh Menteri Bahlil tentang cita-citanya, Ferdian menyatakan keinginannya untuk menjadi CEO sebuah perusahaan. Impresi ini langsung mendapatkan tanggapan positif dari Menteri Bahlil, yang kemudian menawarkan beasiswa dan kontrak kerja setelah lulus kepada Ferdian.

“Luar biasa sekali, punya sikap yang berani dan cerdas. Dan ciri seorang pengusaha itu ada pada kamu. Mau enggak kamu kontrak sama saya?,” tanya Bahlil.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

“Saya enggak perlu menjawab pertanyaanmu. Mulai hari ini, saya minta kamu sekolah, saya kasih beasiswa sampai selesai,” ungkap Bahlil, disambut dengan tepuk tangan meriah dari para mahasiswa yang hadir. 

Bahlil juga menegaskan bahwa ia tidak memandang sebelah mata latar belakang pendidikan D3 Ferdian, dengan menyatakan bahwa seorang lulusan D3 yang menjadi CEO hebat jauh lebih berharga daripada seorang doktor yang tidak efektif sebagai CEO.

Maba Universitas Brawijaya Dapat Beasiswa dan Tawaran CEO dari Menteri Investasi

Photo :
  • Tangkapan layar

“Enggak apa-apa. Apa artinya S1 dan D3 dalam CEO. Mempekerjakan orang D3 menjadi CEO yang hebat jauh lebih baik daripada mempekerjakan seorang doktor CEO tapi tidak mampu membawa tujuan perusahaan,” kata Bahlil panjang lebar.

Setelah itu, Bahlil mengajak bersalaman untuk menunjukkan bahwa mereka sudah sepakat akan bekerja sama di masa depan.

Dari informasi yang dihimpun, Ferdian kini baru berusia 18 tahun. Ia adalah penduduk asli Jalan Cincin Lama, Kecamatan Babat, Lamongan. Ia merupakan alumni SMA Negeri 1 Babat dan saat ini menempuh pendidikan D3 di Universitas Brawijaya dengan jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis.

Dengan tawaran ini, Ferdian memulai perjalanannya dalam mewujudkan cita-citanya sebagai seorang CEO, didukung penuh oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya