Viral Wisudawan Ini Bentangkan Banner ‘Info Loker’ dan Ngarep Gaji Rp50 Juta

Wisudawan Ini Bentangkan Banner Info Loker
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Surabaya – Wisuda merupakan prosesi sakral yang dilakukan ketika seorang mahasiswa berhasil menyelesaikan masa studinya. Sebagian besar wisudawan tentunya memiliki harapan untuk memiliki pekerjaan.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Belum lama ini, seorang wisudawan bernama Cleon menampilkan sebuah banner yang berisi tulisan loker (lowongan kerja). Ia membagikan aksinya tersebut di dalam akun Instagram pribadinya @.Cleonlevin.

Wisudawan Ini Bentangkan Banner Info Loker

Photo :
  • Tangkapan Layar
Heboh Loker PT KAI Dianggap Sulit, Tere Liye: Kalau Mau Gampang Daftar Jadi Caleg DPR

Salah satu wisudawan dari Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur itu melakukan aksi heboh tersebut saat wisuda. Dia membentangkan spanduk menyebarkan info loker.

“Malam sebelum wisuda, aku tiba-tiba kepikiran. Nanti pas selebrasi wisuda, aku mau bikin yang heboh. Akhirnya aku bikin banner jam 12.00 malam dan baru bisa tidur jam 3.00 pagi. Padahal harus berangkat jam 7.00 pagi,” tutur pria itu dalam video unggahannya.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Di dalam video Ia mengungkapkan sesampainya di gedung pertemuan, dia makin deg-degan karena dia harus memasang spanduk itu di depan banyak orang. Acara sudah dimulai dan dia makin deg-degan. Namun ada teman yang membantu untuk memulai gimmick ini. Teman lainnya tidak kalah heboh. Ada yang melakukan aksi salto di atas panggung.

“Kalau ditanya, ‘malu gak ngelakuin ini?’ nggak, cuman deg-degan parah. ‘kenapa lakuin ini?’ kalau ga lakuin, aku menyesal seumur hidup karena ini hanya sekali dalam seumur hidup. Dan mungkin ini adalah orang yang pertama kali di Indonesia yang melakukan ini, atau bahkan di seluruh dunia,” ucapnya.

“Saya Cleon Levin. Saya minta info loker (dengan) gaji 50 Juta dengan tunjangan yang…,” ungkapnya di video yang habis sebelum penjelasan lengkap tentang tunjangan apa yang Ia yang dimaksud.

Lantas video itu menarik beragam komentar netizen yang tercengang melihat aksi dari wisudawan tersebut:

Knp semua harus dibilang 'sekali seumur hidup'? Nikah sekali seumur hidup, prom sekali seumur hidup, skrg ini apalagi? Wisuda sekali seumur hidup? too tired of trying hal hal yg dicap cm sekali sumur hidup. Krn blm tentu semua org bisa ngerasain itu, walaupun cuma 'sekali' seumur hidupnya,” tulis netizen.

selamat datang di dunia kerja, di mana usia maksimal 24 thn pengalaman 5 tahun, Minimal S1, bisa bekerja di bawah tekanan (termasuk saat badai, banjir dan gempa bumi),” timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya