Festival Ibu dan Anak Terbesar Digelar di Yogyakarta

Fabbuland festival menjadi ajang festival Ibu dan anak terbesar di Yogyakarta.
Sumber :
  • Istimewa

Yogyakarta – Fabbuland Kids & Parents Festival 2023 hadir di tengah Yogyakarta dilaksanakan pada tanggal 1-3 September 2023. Fabbuland festival menjadi ajang festival Ibu dan anak terbesar di Yogyakarta. Dengan penuh tawa dan bahagia, Bupati Sleman-Ibu Kustini membuka festival yang dinantikan ini secara simbolis dengan pemotongan pita.

Miris, Ayah Rudapaksa Anak Kandung Berulang Kali Usai Nonton Video Porno

Dalam sambutannya, Ibu Kustini menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya Fabbuland Kids and Parents Festival 2023, sebagai kolaborasi yang luar biasa antara dukungan pemerintah, partisipasi masyarakat, serta lembaga yang memiliki perhatian penuh pada dunia pendidikan anak.

Lebih lanjut, Ibu Kustini menyampaikan, “kita berharap anak-anak kita, anak-anak yang sehat cerdas, anak-anak yang siap untuk membangun Indonesia dan sekaligus anak-anak yang punya jiwa akhlakul karimah, di mana kita harus ada keseimbangan kemajuan teknologi, kemajuan agama, dan juga potensi lokal harus kita angkat bersama-sama.”

Jangan Dilarang Moms, Bermain Punya 5 Manfaat Ini Buat Kecerdasan Anak

Sebagai langkah kuat untuk menangani permasalahan ini, foxandbunny perusahaan mainan edukasi anak di Yogyakarta merayakan ulang tahunnya yang ketujuh dengan sebuah inisiatif menarik. 

"Fabbuland Kids and Parents Festival" lahir sebagai peluncuran yang mengusung semangat "Fantastic Family Funtime! Exciting Grow Experience." Acara yang  berlangsung dari 1 hingga 3 September 2023 ini bertujuan untuk mempererat ikatan antara orang tua dan anak-anak.

Selain Izin ke Anak, Natasha Rizky Tektokan Dulu Sama Desta Soal Ini Kalau Mau ke Luar Negeri

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.

Photo :
  • Freepik/bristekjegor

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk DIY, Erlina Hidayati Sumardi, S.I.P., M.M., yang ikut hadir sebagai perwakilan Gubernur DIY pun ikut menyampaikan kesan bahagianya menyambut Fabbuland Festival yang mendukung DIY sebagai Daerah Ramah Perempuan dan Layak Anak Tahun 2022.

Tak sekadar perayaan, Fabbuland Kids and Parents Festival merupakan panggung yang mampu mengisi kesenjangan antara generasi muda dan orang tua. Acara ini menjadi wadah di mana anak-anak dapat menggali minat, bakat, dan kreativitas mereka dengan bebas. Sasarannya tak hanya mencetak intelektual tangguh, tetapi juga pribadi yang bermoral dalam kalangan anak-anak Yogyakarta.

Euforia kompetisi mencapai puncaknya di Festival Fabbuland Kids & Parents 2023 saat para peserta berlomba untuk memperebutkan Piala Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangkaian perlombaan yang penuh semangat dan keceriaan. Lomba-lomba ini adalah salah satu sorotan utama dalam festival yang diselenggarakan oleh foxandbunny, yang telah diikuti ribuan pengunjung. 

Piala Gubernur DIY merupakan salah satu penghargaan bergengsi yang diberikan kepada para peserta dengan penampilan terbaik dalam berbagai kompetisi festival. Dalam rangkaian perlombaan yang beragam, seperti Lomba Bayi Merangkak, Lomba Fashion Show bertemakan Adventure, Lomba Kids Dance, Lomba Tote Bag Painting, dan terakhir Lomba Angklung

Turut hadir pula Ketua Umum Dekranasda Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., senada dengan Ibu Kustini beliau menyambut baik seluruh rangkaian aktivitas Fabbuland Kids & Festival 2023 sebagai kegiatan kreatif yang patut dikembangkan.
 
“Acara Fabbuland festival ini yang diadakan oleh foxandbunny dimana festival untuk anak-anak ini sangat bagus dan kreatif untuk mengurangi anak bermain gadget.” ujar beliau dalam sesi wawancara pasca simbolis pemotongan pita.

Fabbuland Festival melibatkan sejumlah mitra UKM kenamaan pada  pameran, seniman, hingga parenting expert untuk berpartisipasi. Fabbuland Festival bisa menjadi agenda tahunan untuk anak-anak di seluruh Indonesia dapat mengeksplorasi diri tanpa gadget dan batasan, dimanapun dan kapanpun.

Fabbuland Kids & Parents Festival, diharapkan Yogyakarta dapat meraih masa keemasannya melalui investasi dalam generasi muda yang tangguh dan memiliki karakter. Acara ini menjadi tonggak berharga dalam membentuk fondasi masa depan yang kuat dan penuh harapan bagi anak-anak dan keluarga di seluruh wilayah.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya