Bantu Siswa Dapatkan Materi Soal, Buku 'FAST: Latihan Soal Ujian Sekolah' Diluncurkan

Edulab Indonesia-penerbit Andi merilis buku FAST: Latihan Soal Ujian Sekolah
Sumber :
  • ist

VIVA EdukasiEdulab Indonesia dengan bangga mengumumkan perilisan dan bedah buku "FAST : Latihan Soal Ujian Sekolah" yang diadakan di Edulab Dago, Rabu 24 Januari 2024.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Buku ini merupakan hasil kolaborasi antara Edulab Indonesia sebagai penulis buku dengan Penerbit Andi sebagai mitra yang memberikan support penerbitan buku ini.

Peluncuran buku ini juga turut didukung oleh toko buku besar nasional, Gramedia, yang akan membantu dalam memasarkan buku ini di seluruh Indonesia.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Menurut perwakilan Edulab Indonesia, Dwi Putri Ayuningtyas, buku ini layak untuk dimiliki oleh para siswa karena memiliki banyak kelebihan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Di antaranya, buku ini dilengkapi kunci jawaban dan pembahasan. Kemudian adanya akses pembahasan dalam bentuk video," ungkap Dwi Putri setelah bedah buku.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Edulab Indonesia-penerbit Andi merilis buku FAST: Latihan Soal Ujian Sekolah

Photo :
  • ist

Adapun tujuan Edulab menerbitkan 4 buku ini, menurut Dwi, adalah karena Edulab memiliki banyak sumber kekayaan intelektual berupa materi dan soal yang belum bisa secara optimal dapat menyentuh seluruh siswa di Indonesia.

"Harapannya dengan adanya kerjasama dengan Penerbit Andi ini karya Edulab dapat diakses lebih luas lagi oleh siswa-siswa di seluruh Indonesia," ucap Dwi.

Dwi menyebutkan bahwa acara ini juga menjadi forum yang interaktif dan informatif yang memberikan wawasan mendalam tentang konten buku serta peluang untuk berdiskusi langsung dengan penulis dan penerbit.

Selain itu dengan resmi dirilisnya buku ini di berbagai kota yang tersebar di seluruh indonesia.

Edulab berharap dapat memberikan kemudahan bagi para pelajar di seluruh Indonesia dalam mengakses buku buku Edulab, dan bisa membantu siswa-siswi di sekolah dalam menghadapi Ujian Sekolah.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Penerbit Andi, Tommy Hermawan, mengatakan bahwa empat buku yang dirilis saat itu adalah Buku Ujian Sekolah untuk SD, SMP, dan SMA IPA/IPS.

Sebagai penerbit mayor, yakni penerbit yang sudah lama eksis di bidang penerbitan buku, dan tercatat di IKAPI, pihaknya memberikan kualitas cetak yang terbaik bagi penulis Edulab untuk kemudian didistribusikan melalui Toko Buku Gramedia.

Sedangkan perwakilan dari Gramedia, Elan Fajri, mengatakan bahwa kerjasama pihaknya bersama Penerbit Andi memang sudah terjalin lama.

Sehingga buku-buku karya Edulab yang diterbitkan Andi Offset juga akan turut didistribusikan melalui jaringan yang dimiliki Gramedia.

"Nantinya strategi bisnisnya dilakukan bermacam-macam," imbuhnya.

"Selain display offline yang menarik, kami siapkan juga sistem pemasaran online di berbagai kanal dan marketplace," katanya.

Elan pun menyebutkan keuntungan konsumen atau siswa yang membeli buku rilisan Edulab dan Penerbit Andi yakni mendapatkan try-out secara cuma-cuma.

"Dengan harga yang cukup terjangkau, siswa yang membeli buku Edulab dari Penerbit Andi ini dapat try-out gratis, kalau buku dari penulis lain dengan harga normal plus try-out biasanya mencapai harga yang lebih tinggi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya