Dukung Kampanye Sekolah Sehat, Pelajar Didorong Jalani Gaya Hidup Aktif-Jaga Kesehatan Mental

Pelajar olahraga.
Sumber :
  • AIA.

JAKARTA – Kesadaran akan menjaga pola hidup sehat pelajar menjadi kepentingan bagi setiap institusi pendidikan. Kesehatan menjadi salah satu indikator untuk mencapai pendidikan berkualitas, sehingga diperlukan perhatian khusus dari sekolah untuk memastikan kesehatan dari anak didiknya. 

Peringati Hardiknas, KSP: Jangan Ada Lagi Guru Terjerat Pinjol

Untuk mengajak para guru dalam meningkatkan kualitas kesehatan pelajar, program AIA Healthiest School diluncurkan. Program ini telah mencatat lebih dari 800 sekolah SD sampai SMP di berbagai daerah di Indonesia yang telah mengakses dan mengikuti modul pembelajaran AIA Healthiest School. 

Program yang diinisiasi oleh PT AIA Financial (AIA) ini bertujuan untuk mengedukasi pentingnya hidup bersih dan sehat bagi pelajar melalui modul pembelajaran yang berfokus pada pengembangan empat pilar utama, yaitu Makan Sehat, Gaya Hidup Aktif, Kesehatan Mental, juga Sehat dan Lestari. Modul ini disebarkan ke sekolah yang telah mengakses AIA Healthiest School. 

20 Kata-Kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Pendidikan Nasional

AIA Healthiest School juga menjadi bentuk dukungan AIA terhadap Kampanye Sekolah Sehat oleh Kemendikbudristek RI, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kebiasaan hidup sehat sejak usia dini.

'Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar' Jadi Tema Hari Pendidikan Nasional 2024

Head of Corporate Communications and Sustainability AIA, Lia Merdekawaty, mengatakan, menjaga kualitas kesehatan anak didik memainkan peran penting dalam mencapai pendidikan yang berkualitas. 

"Melalui program AIA Healthiest School, kami berkomitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia untuk menjalani hidup yang lebih sehat, lebih lama, lebih baik, khususnya bagi para pelajar di kalangan sekolah," ujar Lia dalam keterangannya, dikutip Sabtu 3 Februari 2024.

"Kami sangat senang dengan antusias yang kami dapatkan dari sekolah-sekolah yang telah mengikuti AIA Healthiest School. Kami berharap program ini dapat menciptakan ekosistem pendidikan Indonesia yang lebih baik lagi," sambungnya.  

Untuk memberikan pemahaman terhadap gaya hidup sehat yang lebih mendalam, AIA hadirkan Shannon Moloney, International development manager Tottenham Hotspur, di beberapa sekolah terpilih di area Jakarta dan Tangerang. 

Shannon memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keseimbangan nutrisi sebagai langkah utama untuk menjaga pola hidup sehat. Tidak hanya itu, Shannon juga mengajak para murid untuk menerapkan gaya hidup aktif melalui coaching clinic untuk menjaga kebugaran.

Melalui AIA Healthiest School, sekolah mendorong para pelajar untuk menjalani gaya hidup lebih sehat, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan. Program ini merupakan bagian dari kampanye global AIA yang turut dijalankan di lima negara selain Indonesia, yaitu Australia, Vietnam, Thailand, Malaysia dan Hong Kong. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya