Menggali Bakat dan Potensi, Workshop Kewirausahaan Universitas Pamulang Dorong Inovasi Mahasiswa

Workshop Universitas Pamulang
Sumber :
  • ist

VIVA Edukasi – Visiku, platform Securities Crowdfunding, berkolaborasi dengan Universitas Pamulang dalam penyelenggaraan workshop daring bertema kewirausahaan. Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, dosen, dan pelaku usaha UMKM.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Workshop ini menampilkan Aris Kurniawan, S.E., M.M., selaku Manajemen Visiku sebagai pembicara utama. Scroll lebih lanjut ya.

Tujuan kehadirannya adalah untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa tentang pentingnya jiwa kewirausahaan, sekaligus memperkenalkan Visiku sebagai platform Securities Crowdfunding. Aris menjelaskan bahwa SCF dapat menjadi alternatif permodalan bagi pelaku UMKM dengan menerbitkan efek ekuitas dan efek utang.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Pembicara pertama, Coach Faran atau Dr. Faransyah Jaya, S.E., MSF., ACC, menyampaikan materi tentang Memulai Startup, Sekarang Juga. Ia menekankan pentingnya tindakan sekarang dalam memulai bisnis, serta menggarisbawahi bahwa bisnis harus dimulai dari permintaan konsumen. Coach Faran juga membahas konsep dasar dalam strategi pemasaran, penjualan, dan branding.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Narasumber kedua adalah Indana Zulfa, seorang mahasiswa semester IV program studi D4 Perpajakan yang juga seorang entrepreneur dan karyawan. Kontribusinya memberikan inspirasi kepada peserta, terutama dalam mengatur kegiatan sehari-hari dan memberikan kiat menjadi entrepreneur muda yang sukses.

Ilustrasi Mahasiswa Mengerjakan Skripsi (Gambar: Shutterstock)

Photo :
  • vstory

Visiku saat ini fokus membangun komunitas dengan kampus-kampus sebagai prospek pemodal. Data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan bahwa sekitar 11,5 juta investor individual di pasar modal Indonesia per Agustus 2023, dengan mayoritas berusia di bawah 30 tahun. Sebanyak 57,04% dari mereka berusia 30 tahun ke bawah, dan 23,27% berusia antara 31-40 tahun, menunjukkan dominasi investor generasi Z dan milenial. Ini sejalan dengan Visiku sebagai platform layanan urun dana untuk UMKM, di mana pemodal dapat berinvestasi dengan modal yang terjangkau, mulai dari Rp200 ribu.

Kegiatan workshop ini mendapatkan antusias tinggi, terlihat dari interaksi tanya jawab antara peserta dan narasumber. Lebih dari 300 peserta mendaftar pada platform Visiku sebagai pemodal dalam kegiatan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya