Kanselir Merkel Dukung Jerman Juara Piala Eropa 2016

Kanselir Jerman, Angela Merkel (kiri) dan Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Jelang keberangkatan menuju Prancis untuk mengikuti Piala Eropa 2016, Timnas Jerman mendapat suntikan semangat dari Kanselir, Angela Merkel. Dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Jerman, DFB.de, Merkel mengucapkan harapannya buat pasukan Joachim Loew.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Jerman akan jadi salah satu tim favorit juara di ajang Piala Eropa 2016. Bastian Schweinsteiger cs akan mencoba mengikuti jejak Timnas Spanyol, yang berhasil mengawinkan gelar juara Piala Dunia dengan Piala Eropa.

Merkel berharap Jerman bisa kembali memetik kesuksesan seperti saat menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. Kala itu, wanita 61 tahun ini turut hadir di partai final saat Jerman mengalahkan Argentina lewat gol tunggal Mario Goetze.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Merkel ikut menyalami dan memberikan pelukan kepada hampir seluruh penggawa Die Nationalmannschaft. Ia bahkan ikut masuk ke ruang ganti pemain dan melakukan sesi foto bersama.

Di ajang Piala Eropa nanti, Merkel mengaku takkan bisa mendampingi Der Panzer di partai perdana. Merkel akan melakukan kunjungan ke China saat Jerman melakoni laga perdana kontra Ukraina tanggal 12 Juni 2016 mendatang.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Ia juga tak bisa berjanji akan hadir di Prancis menyaksikan secara langsung timnas Jerman dalam beberapa laga nanti. Namun, Merkel berjanji akan mengikuti setiap pertandingan yang akan dilakoni Jerman.

"Saya tidak punya rencana konkret untuk menghadiri pertandingan apa pun. Pastinya saya akan mengikuti pertandingan sebanyak mungkin," ujar Merkel.

"Saya yakin tim ini sudah termotivasi sepenuhnya. Mereka akan bekerja sama sekali lagi dan menunjukkan karakteristik yang membantu membuat Jerman seperti sekarang ini. Keragaman, kesatuan, toleransi, dan rasa hormat. Saya tahu bahwa ada keinginan untuk memberikan fans dengan penampilan sebaik mungkin," tutur Jerman.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya