4 Bek Spanyol Jadi Kambing Hitam Kekalahan dari Georgia

Pemain Spanyol, Gerard Pique (kanan), bersama Cesc Fabregas.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Spanyol menderita kekalahan mengejutkan dari Georgia, tim yang menempati peringkat dunia FIFA 137, Rabu dini hari, 8 Juni 2016. Jika terjadi sebulan lalu, hasil buruk bakal jadi catatan. Tapi, sekarang tinggal 10 hari hingga pertandingan pertama La Roja di Piala Eropa 2016.

Tekel Horor di Kualifikasi Piala Dunia Bikin Barcelona Was-was

Dilansir dari Mirror, setelah hasil buruk di Piala Dunia 2014, Vicente del Bosque jelas harus memperlihatkan penampilan lebih timnya usai kekalahan memalukan dari Georgia, untuk bisa sukses di Prancis. Padahal, 11 pemain yang diturunkan lawan Georgia adalah skuat yang kuat.

Delapan di antaranya diharapkan turun, dalam pertandingan pembuka lawan Turki pada 17 Juni 2016. Tidak ada yang berbeda dengan permainan Tim Matador. Mereka tetap mendominasi permainan, memperlihatkan kontrol bola dan operan-operan akurat.

Timnas Spanyol Menang Dramatis, Luis Enrique Nyaris Jantungan

Empat bek utama Spanyol justru jadi kelemahan dalam laga melawan Georgia. Sergio Ramos yang tampil brilian bersama Real Madrid, musim lalu, membuat kesalahan, yang membuka jalan bagi Okriashvili mencetak gol ke gawang tuan rumah, yang menyandang status juara bertahan Piala Eropa.

Bek Barcelona, Gerard Pique, juga Jordi Alba di kiri, juga terlihat kepayahan dalam menjaga pertahanan. Di depan, Aritz Aduriz tidak bisa berbuat banyak. Hanya para gelandang Spanyol yang bermain luar biasa, membuat skuat Bosque bisa mencatatkan penguasaan bola hampir 80 persen.

Mengenang Gol Gila Zlatan Ibrahimovic Bersama Timnas Swedia

Laga melawan Georgia, tentunya bakal menjadi bahan evaluasi yang menarik bagi calon lawan Spanyol di Piala Eropa. Spanyol ada di Grup D bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia. Di Republik Ceko ada kiper tangguh Petr Cech. Tanpa striker tajam, Spanyol bakal kesulitan mencetak gol. (one)

Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol.

Timnas Spanyol Gulung Georgia

Timnas Spanyol menghadapi Georgia dalam pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Municipal Nuevo Vivero.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2021