Georgia Vs Makedonia Utara, Membidik Sejarah Baru Piala Eropa

Timnas Makedonia Utara
Sumber :
  • instagram.com/goranpandev19

VIVA – Timnas Makedonia Utara bukan hal asing untuk pecinta sepakbola nasional. Apalagi, negara pecahan Yugoslavia ini sempat dua kali menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada Oktober 2020 silam.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Timnas U-19 sempat menang besar 4-1 atas Makedonia Utara pada 11 Oktober. Tiga hari kemudian, kedua tim kembali bertemu dan hasilnya imbang 0-0.

Photo :
  • pssi.org
Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Ternyata, di saat hampir sama Timnas Makedonia Utara untuk level senior, tengah berjuang mencatat sejarah di Piala Eropa. Mereka akan mencatatkan debut di ajang bergengsi ini jika mampu menekuk Timnas Georgia di laga playoff di Boris Paichadze Dinamo Arena, Jumat dini hari WIB, 13 November 2020.

Menariknya, Georgia juga membidik debut di Piala Eropa 2020. Sebelumnya, Makedonia Utara dan Georgia pernah tampil di Piala Eropa namun di bawah bendera negara lain. Georgia sempat menjadi bagian dari Uni Soviet, sedangkan Makedonia Utara tergabung dalam Yugoslavia.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Dilansir Soccerway, Georgia dan Makedonia Utara baru dua kali bertemu. Dan itu terjadi di Grup 2 Liga C UEFA Nations League 2020/21.

Skor imbang 1-1 selalu menghiasi hasil akhir pertemuan kedua tim. Di Boris Paichadze Dinamo Arena, pada 8 September 2020 terjadi skor 1-1. Lalu, pada pertemuan kedua di Tose Proeski Arena pada 14 Oktober 2020, skor sama kembali terulang.

Nama tenar yang memperkuat Makedonia Utara adalah Goran Pandev yang menjabat kapten tim. Bomber 37 tahun ini tercatat sebagai pemain Genoa. Sebelumnya, dia pernah membela Lazio, Inter Milan, dan Napoli.

Sedangkan Georgia nyaris tanpa nama tenar. Menarik dinanti siapa di antara kedua tim ini yang mencatat sejarah di Piala Eropa 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya