Fakta Menarik Jelang Laga Republik Irlandia Vs Swedia

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • News Agency/Janerik Henriksson/via REUTERS

VIVA.co.id – Republik Irlandia akan menghadapi Swedia di laga pembuka Grup E Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin, 13 Juni 2016. Swedia dan Republik Irlandia berada digrup yang bisa dikatakan cukup berat. 

Gemilang di Piala Eropa, Islandia 'Tak Dianggap' Game FIFA

Agar lolos ke babak selanjutnya mereka harus bersaing dengan Belgia dan Italia. Belgia yang saat ini menduduki peringkat kedua FIFA merupakan favorit untuk menjadi juara grup. 

Sedangkan Italia yang merupakan finalis Piala Eropa 2012, juga tidak bisa dianggap remeh. Duel antara Swedia dan Republik Irlandia ini dipastikan berjalan sengit. 

Radja Nainggolan Dibolehkan Merokok di Piala Eropa 2016

Apalagi di dalam skuat masing-masing tim dihuni oleh pemain yang kaya akan pengalaman. Swedia memiliki penyerang yang paling ditakuti, Zlatan Ibrahimovic. Sedangkan di Republik Irlandia terdapat pemain kaya pengalaman Robbie Keane. 


Fakta-fakta menarik Swedia vs Republik Irlandia dilansir dari Skysport:

Chelsea Vs Liverpool, Deja Vu Piala Eropa 2016 Bagi Conte

1. Robbie Keane telah mencetak dua gol, dari tiga laga melawan Swedia. 

2. Ini merupakan pertemuan pertama mereka dalam turnamen besar.

3. Swedia telah memenangkan 5 kali dari 10 kali pertemuan dengan Republik Irlandia. Sisanya, imbang dua kali dan kalah tiga kali. 

4. Zlatan Ibrahimovic bersama Cristiano Ronaldo berpeluang menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam empat edisi Piala Eropa. Ibrahimovic juga berpeluang menyamai rekor gol Michel Platini (9 gol). Ibrahimovic hanya tertinggal tiga gol. 

5. Ini akan menjadi penampilan ketiga Republik Irlandia di putaran final Piala Eropa. Sebelumnya mereka pernah bermain di Piala Eropa 1988 dan 2012, di mana mereka tidak pernah melewati fase penyisihan grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya