LIVE MATCH: Republik Irlandia Vs Swedia Berlangsung Keras

Kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic, saat dikawal Glenn Whelan.
Sumber :
  • Reuters/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Laga babak pertama antara Republik Irlandia versus Swedia dalam penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 sudah selesai. Sementara, kedua tim masih sama kuat.

Gemilang di Piala Eropa, Islandia 'Tak Dianggap' Game FIFA

Bermain di Stade de France, Senin 13 Juni 2016, Republik Irlandia dan Swedia tampil begitu enerjik, dengan mengandalkan kekuatan fisik. Benturan-benturan pun tak terhindarkan.

Wasit yang memimpin laga, Milorad Mazic, harus bekerja keras di pertandingan ini. Dia kerap menghentikan pertandingan karena banyak pelanggaran yang tercipta.

Radja Nainggolan Dibolehkan Merokok di Piala Eropa 2016

Meski begitu, bukan berarti tak ada peluang emas yang tercipta. Republik Irlandia sempat mendapatkan dua peluang bersih untuk mencetak gol.

Menit 17, mereka hampir saja memimpin. Sayang, umpan Ciaran Clark gagal diteruskan John O'Shea.

Chelsea Vs Liverpool, Deja Vu Piala Eropa 2016 Bagi Conte

Gelandang Republik Irlandia, Jeff Hendrick, juga sempat memberi ancaman ke gawang Swedia di menit 32. Namun, upayanya mencetak gol lewat sepakannya digagalkan oleh mistar gawang.

Permainan keras yang diterapkan Swedia berujung petaka. Pada menit 45, mereka harus kehilangan salah satu bek andalannya, Mikael Lustig. Dia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Erik Johansson. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.

Sebagai informasi, dari statistik yang dikeluarkan UEFA, terjadi 10 pelanggaran di babak pertama duel Republik Irlandia versus Swedia. Enam di antaranya dilakukan Republik Irlandia dan empat lainnya dilakukan oleh Swedia. Satu kartu kuning dikeluarkan oleh wasit. Itu ditujukan untuk James McCarthy.

Simak perkembangan pertandingan ini lewat fitur LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain
Republik Irlandia:
Darren Randolph (GK); Seamus Coleman, Ciaran Clark, John O'Shea, Robbie Brady; Jeff Hendrick, Glenn Whelan, James McCarthy; Wes Hoolahan; Shane Long, Jon Walters.

Swedia: Andreas Isaksson (GK); Mikael Lustig (Erik Johansson 45'), Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Martin Olsson; Sebastian Larsson, Kim Kallstrom, Oscar Lewicki, Emil Forsberg; Marcus Berg, Zlatan Ibrahimovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya