Kalahkan Tim Bertabur Bintang, Italia Merasa Belum Sempurna

Antonio Conte saat melatih timnas Italia.
Sumber :

VIVA.co.id – Italia berhasil meraih kemenangan atas Belgia dalam laga penyisihan Grup E di Stade de Lyon, Senin, 13 Juni 2016 atau Selasa dini hari WIB. Mereka berhasil membenamkan Belgia yang dijejali pemain bintang dengan skor 2-0.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Banyak yang menilai permainan Italia saat menghadapi Belgia sangat sempurna. Secara taktik, Italia disebut-sebut begitu pintar dalam memainkan irama pertandingan.

Meski begitu, pelatih Italia, Antonio Conte, menganggap performa Italia masih jauh dari kata memuaskan. Conte merasa Gianluigi Buffon dan kawan-kawan masih bisa menampilkan level permainan yang lebih tinggi.

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

"Saya kira, tim ini sangat cerdas. Para pemain menyadari kami telah mencapai sesuatu yang signifikan untuk menempatkan diri dalam posisi bagus demi lolos fase grup," kata Conte seperti dilansir FourFourTwo.

"Mereka tahu kami harus bekerja dan memberikan 100 persen kemampuan. Jika hanya mengharapkan hasil yang biasa, itu tak cukup baik. Kami harus melakukan hal yang luar biasa agar orang-orang bangga kepada kami," lanjutnya.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Eks arsitek Juventus tersebut menganggap kemenangan atas Belgia sebenarnya memberikan beban lebih berat ke Italia. Sebab, baginya, harapan publik terhadap Gli Azzurri untuk menjuarai Piala Eropa 2016, secara otomatis meningkat.

"Kami merasakan tanggung jawab yang besar. Saya merasa sangat emosional, menjadi pelatih di timnas dalam sebuah turnamen besar bukanlah peristiwa yang bisa terjadi setiap saat. Para pemain juga sadar pentingnya membela timnas, meski terkadang ada situasi sulit yang harus dihadapi," terang Conte.

Antonio Conte

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur hampir mustahil finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022