Italia vs Swedia, Memori Tendangan Taekwondo Ibra

Gol tendangan taekwondo ala striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • ESPN FC

VIVA.co.id – Italia akan berduel dengan Swedia di Stadium de Toulouse, Jumat 17 Juni 2016, dalam lanjutan penyisihan Grup E Piala Eropa. Ada momen yang tak bisa dilupakan publik dari duel malam nanti WIB.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Yang dimaksud adalah gol tendangan taekwondo striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, ke gawang Gianluigi Buffon. Pada gelaran Piala Eropa 2004 di Portugal, Swedia bertemu Italia di penyisihan grup.

Mereka bertemu di laga kedua. Dalam duel yang digelar di Estadio do Dragao, 18 Juni 2016 silam, Italia unggul lebih dulu lewat gol Antonio Cassano di menit 37.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Kemenangan Gli Azzurri yang sudah di depan mata akhirnya musnah. Menit 85, Ibrahimovic berhasil mencetak gol penyeimbang.

Prosesnya pun terbilang spektakuler. Dia menendang bola dengan tumitnya sambil terbang.

Kisah Ibrahimovic di AC Milan Berakhir

Sekilas, tendangan Ibra mirip dengan teknik yang ada dalam beladiri taekwondo. Memang itu tak sulit dilakukan oleh Ibra, mengingat taekwondo adalah disiplin beladiri yang digelutinya.

"Saya sebenarnya tak punya kenangan spesial soal gol tersebut. Tapi, saya sangat mengagumi tekniknya. Dia sudah mengulangi gol dengan cara yang sama sebanyak tiga atau empat kali. Memang, itu jadi kelebihannya," kata Buffon seperti dilansir Football Italia. (one)

Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023