Cari Lawan Lemah, Inggris Incar Posisi Juara Grup

Timnas Inggris merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Inggris akan berhadapan dengan Slovakia di laga pamungkas penyisihan Grup B, Senin, 20 Juni 2016 atau Selasa dini hari WIB. Di duel ini, Inggris menargetkan untuk bisa meraih tiga poin.

Kasihan, Deretan 'Bintang Redup' Ini Masih Belum Punya Klub

Bek Inggris, Gary Cahill, menyatakan kemenangan menjadi harga mati bagi timnya. Sebab, mereka ingin keluar sebagai juara grup.

"Menjadi juara grup akan memberikan keuntungan bagi kami untuk melaju di turnamen ini. Itulah target kami," tegas Cahill seperti dikutip FA TV.

Arsenal Ogah Gaet Bek Uzur Chelsea

Memang ada keuntungan yang diraih Inggris andai menjadi juara grup. Mereka akan menghadapi lawan yang lebih lemah, peringkat ketiga terbaik dari Grup A, C, atau D.

"Pastinya ada keuntungan yang kami raih dengan status bjuara grup. Jadi, kami ingin lolos di posisi teratas dan kami merasa layak dengan status tersebut," kata Cahill.

Misi Gila AC Milan, Bajak Tiga Bintang Chelsea Sekaligus

Bek milik Chelsea tersebut menilai target kemenangan yang dipasang Inggris tak mudah direalisasikan. Sebab, Slovakia diprediksi bermain habis-habisan.

Ya, Martin Skrtel dan kawan-kawan masih memiliki peluang untuk lolos otomatis ke babak 16 besar. Saat ini, mereka berada di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin. Kemenangan akan membawa Slovakia lolos otomatis ke fase gugur.

"Melawan Slovakia akan menjadi partai yang sulit. Semua bisa terjadi di sepakbola, mereka ingin bertahan di turnamen ini. Jadi, perlawanan mereka akan sangat sengit," ujar Cahill.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya