Gareth Bale Dianggap Cuma 'Bocah Poster' Bagi Wales

Pemain Timnas Wales, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau

VIVA.co.id – Bintang Real Madrid, Gareth Bale, dianggap cuma bocah poster yang mewakili citra timnas Wales. Namun, Joe Allen yang sebenarnya sangat berperan dalam kesuksesan Wales di Piala Eropa 2016. Demikian dikatakan bek Wales, Neil Taylor.

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Dilansir dari Mirror, Jumat 24 Juni 2016, Taylor mengatakan di pertandingan Wales vs Rusia, Allen terlihat begitu mudah mempermainkan lawannya. Dia sulit dihentikan walau Rusia telah menempatkan tiga bek khusus untuk menghentikannya.

Allen kesulitan bersaing untuk bermain reguler di Liverpool, dan nasibnya tidak jelas dengan kontrak hanya tersisa 12 bulan lagi. Dia menunjukkan kelasnya sebagai pengatur serangan dengan operan yang berujung gol pembuka Wales oleh Aaron Ramsey.

Terbaru Alejandro Garnacho, Ini 5 Gol Salto Terbaik Dalam Sejarah Sepakbola

"Dia membuat tim terlihat tebal, itu yang dilakukan seorang gelandang tengah bagus. Dia pemain yang sangat penting bagi kami, dan kami kehilangan dia dalam beberapa pertandingan internasional karena cedera. Saat dia bermain, Anda bisa melihat perbedaan yang dibuatnya bagi kami," ujar Taylor.

Data statistik mendukung pernyataan Taylor. Allen tercatat sudah membuat 107 operan bagi Wales di Piala Eropa, dengan akurasi mencapai 87 persen. Sayangnya, nama Joe Allen dan beberapa pemain Wales yang bagus performanya, tenggelam di bawah popularitas Bale.

Neymar ke Al Hilal, Trio Maut MSN dan BBC Tak Tersisa di Eropa

Taylor mengakui situasi tersebut, namun bersikeras Allen sangat dihargai di kampung halamannya, di mana dia mendapat julukan Xavi dari Wales. Allen memang dianggap pahlawan oleh suporter Wales, yang telah membuat komunitas khusus untuk mengapresiasi performanya.

(ren)

Cristiano Ronaldo bersih dari tato

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Ada sejumlah pemain bintang sepakbola yang tidak memiliki tato. Seperti halnya Cristiano Ronaldo yang enggan bertato dengan beberapa alasan yang sangat mulia.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024