De Sciglio: Ada 3 Sosok Kunci Andalan Conte di Skuad Italia

Pelatih Timnas Italia Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Tak terkalahkan sepanjang fase kualifikasi dan baru sekali kebobolan di putaran final Piala Eropa, menjadi sebuah torehan apik tim nasional Italia di bawah asuhan Antonio Conte. Tak hanya itu, performa Gli Azzuri yang begitu berkarakter juga banyak dipuji publik sepakbola Eropa.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Hal tersebut itu masih ditambah pula dengan deretan pemain belakang berpengalaman yang menjadi kekuatan utama Gianlugi Buffon yang tampil perkasa sejauh ini hingga persaingan delapan besar Piala Eropa.

Skema permainan yang sudah tak lagi menerapkan pertahanan grendel ala Catenaccio juga membuat penampilan Italia tampak berbeda. Pengakuan itulah yang diungkapkan pilar Gli Azzuri, Mattia De Sciglio.

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

Bagi De Sciglio, gaya bermain Italia saat ini jauh lebih berenergi dengan kemampuan menjaga keseimbangan bertahan dan menyerang yang sangat baik. Dan, menatap duel sengit perempat final kontra Jerman, Minggu dini hari WIB 3 Juli 2016, De Sciglio merasa kualitas seorang Conte akan mampu mengantarkan timnya ke semifinal.

"Conte akan berada di lapangan dengan kami. Dia telah mengajarkan kita berjuang di setiap inci lebar lapangan. Berjuang untuk setiap bola adalah kekuatan kita, karena kita tidak memiliki superstar," jelas De Sciglio kepada Reuters.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pemain asal AC Milan ini justru menyebut bintang Italia terletak pada tiga penggawa lini belakang Azzurri yang menjadi faktor kunci skuad Antonio Conte. "Kami memiliki trio Juve yang membimbing kita, mereka sudah tak tergantikan dalam lima tahun terakhir," tambah De Sciglio.

Penampilan Italia mampu menarik perhatian usai mampu mengalahkan tim unggulan Belgia dan Spanyol, dengan skor yang sama, yakni 2-0 di Piala Eropa 2016 kali ini. (asp)

Antonio Conte

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur hampir mustahil finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022