Tinggalkan Timnas Spanyol, Del Bosque 'Cuek' dengan Casillas

Vicente Del Bosque.
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Mantan pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque mengungkapkan, dirinya sudah berpamitan kepada seluruh pihak yang ikut serta pada Piala Eropa 2016. Dia pamit dengan mengirimkan pesan kepada setiap orang, kecuali Iker Casillas.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Del Bosque mengumumkan pengunduran dirinya pada Kamis. Kekalahan atas Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang menjadi dasar pengunduran dirinya sebagai bos La Furia Roja.

Dia juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya tidak mengirimkan pesan ke Casillas. Menurutnya, sang kiper marah kepadanya karena hanya menjadikannya pemain cadangan.

Alasan PSMS Medan Putus Kontrak Pembobol Gawang Iker Casillas

"Hubungan dengan seluruh tim sangat baik, terlebih dengan staf kepelatihan. Itulah mengapa satu-satunya pemain yang saya tidak kirimi pesan adalah Casillas," ungkap Del Bosque seperti dilansir Soccerway.

"Dia marah kepada saya, juga kepada pelatih fisik, Javier Minano, dan asisten pelatih, Toni Grande. Dia merasa baik kepada yang lain. Dia hanya marah kepada kami," ujarnya menjelaskan.

PSMS Medan Rekrut Striker yang Pernah Bobol Gawang Iker Casillas

Meskipun begitu, Del Bosque tetap memuji mantan pemain Real Madrid itu. Dia bangga dengan apa yang telah dicapai oleh Casillas bersama tim nasional.

"Kami bangga dengan pemain yang telah menorehkan 167 penampilan bersama tim nasional. Saya tidak berpikir dengan tiga atau empat pertandingan akan merusak prestasinya," ujar pria 65 tahun ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya