Pelatih Wales Enggan Menyerah dari Portugal

Pelatih Wales, Chris Coleman
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, enggan menyerah dari Portugal di babak semifinal Piala Eropa 2016. Bermain di Stade de Lyon, Prancis pada Kamis 7 Juni 2016 dini hari WIB, dia yakin bisa meraih kemenangan.

Mantan Manajer Wales Berlabuh ke Klub Divisi Championship

Di pertandingan tersebut, Wales hanya berstatus sebagai tim kuda hitam. Mereka sejauh ini adalah tim kejutan yang bisa melangkah hingga semifinal. Sedangkan Portugal, memiliki skuad yang cukup mumpuni.

(Baca juga: Bale Berlatih Terpisah dari Pemain Wales Lain)

Mundur dari Timnas Wales, Coleman Tangani Klub Inggris

Dari segi permainan di fase grup lalu, Wales lebih baik. Sebab, mereka melangkah ke babak 16 besar dengan status juara Grup B. Sedangkan Portugal berstatus peringkat ketiga terbaik Grup F.

"Saya tahu kami memiliki tim yang bagus. Ini adalah bagian dari perjalanan. Dan kami di sini untuk bersaing dan menunjukkan siapa kami sebenarnya," ujar Coleman seperti dilansir laman resmi UEFA.

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Secara pengalaman, ini merupakan kali pertama bagi Wales bermain hingga semifinal Piala Eropa. Pencapaian berbeda jauh jika dibandingkan dengan apa yang pernah didapat oleh Portugal.

(Baca juga: Demi Piala Eropa, Pemain Wales Terancam Tunda Pernikahan)

"Besok kami akan menjadi underdog, dan ini akan menjadi semifinal ketujuh bagi Portugal. Sedangkan bagi kami ini jadi yang pertama. Tetapi kami tidak masalah dengan hal itu," tegas pria berusia 46 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya