Pelatih Wales Punya Memori Buruk dengan Ronaldo

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman rupanya memiliki memori buruk ketika tim yang dibesutnya berhadapan dengan tim yang dibela Cristiano Ronaldo. Kebetulan, Kamis 7 Juni 2016 dini hari WIB, Wales akan berhadapan dengan Portugal di semifinal Piala Eropa 2016.

Mantan Manajer Wales Berlabuh ke Klub Divisi Championship

Bermain di Stade de Lyon, Prancis, Coleman tentu tak ingin Ronaldo menambah deretan panjang memori buruknya. Apalagi, kini dia sedang dalam misi mencetak sejarah baru nan luar biasa bersama tim berjuluk The Dragons.

(Baca juga: Pelatih Wales Enggan Menyerah dari Portugal)

Mundur dari Timnas Wales, Coleman Tangani Klub Inggris

"Anda bisa berbicara dengan Ryan Giggs atau lex Ferguson tentang Ronaldo dan mereka akan memberitahu anda jika dia adalah pemain terbaik yang pernah bekerja sama dengan mereka," ungkap Coleman seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Bakat bukan segalanya, anda harus memiliki sikap yang baik, dan dia punya mentalitas itu. Saya ingat dia pernah mencetak gol melawan Fulham ketika saya menjadi pelatih," lanjut pria berusia 46 tahun tersebut.

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Meski mengakui keunggulan individu pemain berjuluk CR7 tersebut, namun Coleman tak mau hanya terfokus pada satu pemain saja. Bahkan dia tak lupa memberi peringatan kepada Portugal, jika di dalam skuadnya juga ada beberapa pemain dengan potensi luar biasa.

(Baca juga: Bale Berlatih Terpisah dari Pemain Wales Lain)

"Anda harus memiliki komitmen untuk seluruh tim, dan Gareth (Bale) adalah pemain dengan tipe seperti itu. Semangat tim ini luar biasa, dan Bale juga menjadi bagian besar di dalamnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya