Pelatih Jerman Jagokan Prancis Juara Piala Eropa 2016

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih Jerman, Joachim Loew, mendukung Prancis menjadi juara Piala Eropa 2016. Loew menilai Prancis lebih layak juara ketimbang Portugal.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Performa Prancis sepanjang Piala Eropa 2016, diakui Loew, begitu memukau. Loew menganggap skuad Les Bleus memiliki kualitas permainan yang baik serta mental bertanding yang begitu kuat.

Namun, Loew tak melihat dua hal tersebut dalam skuat Portugal. Pelatih 56 tahun tersebut menganggap lolosnya Portugal ke final lebih dikarenakan faktor keberuntungan.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

(Baca juga: Ironi Kapten Jerman di Semifinal Piala Eropa 2016)

"Saya pikir Prancis akan menang atas Portugal. Di sisi lain, performa Portugal sejauh ini tak mampu meyakinkan saya," kata Loew seperti dilansir situs resmi UEFA.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Loew mengaku masih memendam kekecewaan saat melihat Jerman gagal melaju ke final setelah kalah dari Prancis dengan skor 0-2. Der Panzer, disebut Loew, hanya kurang beruntung dalam laga semifinal yang digelar di Stade Velodrome tersebut.

"Prancis layak lolos karena menang dengan skor 2-0, tapi kami lebih baik. Kami mendominasi mereka, mayoritas di sektor tengah. Mereka sangat berbahaya saat melepaskan serangan balik," tutur Loew.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya