Misi Tak Mudah MU Rebut 3 Poin Perdana di Liga Champions

MU takluk 1-2 dari PSV Eindhoven
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Luka setelah tragedi di markas PSV dua pekan lalu belum sepenuhnya terobati. Ketika itu, Setan Merah mesti kehilangan bek kiri Luke Shaw yang mengalami patah kaki dan juga menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Meskipun MU memenangi tiga laga beruntun di Premier League dan Piala Liga Inggris, luka tersebut baru bisa tersembuhkan apabila meraih tiga poin perdana. Dan, mereka akan mencoba mendapatkan itu, pada matchday 2 kontra Wolfsburg.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Pada laga Grup B yang bakal digelar di Old Trafford, Kamis 1 Oktober 2015 dini hari WIB itu, MU membutuhkan tiga poin aga jalan menuju fase knockout bisa lebih mudah. Selain itu, ini juga akan menjadi ujian bagi konsistensi Setan Merah.

Namun, Wolfsburg bukan lawan sembarangan. Runner-up Bundesliga 2014-15 itu menunjukkan kapasitasnya kala menang 1-0 atas CSKA Moscow di matchday 1. Meski Kevin De Bruyne sudah tak ada, mereka diyakini tetap tangguh.

"Kevin De Bruyne merupakan pemain bagus mereka (sebelum hengkang ke Manchster City). Tapi dari apa yang saya lihat, mereka (tetap) merupakan tim hebat," ucap gelandang MU, Michael Carrick seperti dilansir situs resmi MU.

"Tak mudah bagi tim-tim Jerman untuk lolos (ke Liga Champions). Mereka harus tangguh dan memandang setiap laga dengan serius," sambung pemain berusia 34 tahun, yang pernah membela West Ham United dan Tottenham Hotspur itu.

Carrick juga mengatakan ini akan menjadi laga berat. "Tetapi, memang benar-benar tak ada pertandingan yang mudah di Liga Champions," kata pemain kelahiran Wallsend, yang sudah mengoleksi 33 caps bersama Timnas Inggris tersebut.

Sayangnya, beberapa saat setelah memberi pernyataan tersebut, Carrick dipastikan absen karena cedera. Bukan cuma itu, tiga pemain lagi diragukan, di antaranya adalah Ander Herrera dan Antonio Valencia.

"Carrick tak bisa bermain. Sedangkan, Herrera dan Valencia mengalami cedera minor. Saya tak mau ambil resiko dan kami harus menunggu serta melihat kondisi keduanya lebih lanjut," kata manajer MU, Louis van Gaal, dikutip Sky Sports.

"Sama halnya dengan menjaga Wayne Rooney. Kami ini main di semua kompetisi, semusim penuh. Dan lebih baik kehilangan pemain untuk satu pertandingan ketimbang biarkan mereka bermain, lalu cedera lagi," lanjut pria Belanda itu.

Sementara itu, di pihak lawan, Die Woelfe pun siap memberi kejutan di hadapan puluhan ribu pendukung Setan Merah. Bahkan, kiper mereka, Diego Benaglio menegaskan bahwa tiga poin adalah misi yang diusung timnya di Old Trafford.

"Kami telah bekerja keras untuk mendapat pengalaman lewat laga-laga (Liga Champions). Dan, kami tak akan berangkat ke Old Trafford hanya untuk menjadi turis dan mengatakan 'indahnya,'" kata Benaglio, seperti dilansir ESPN.

"Kami akan melakukan apapun yang mesti dilakukan agar bisa lebih baik, setelah meraih kemenangan di laga pertama," lanjut pemain internasional Swiss, dengan nama lengkap Diego Orlando Benaglio tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa ke depan, segalanya tak akan mudah. "Tetapi, kami tak boleh membiarkan diri kami keluar trek. Kami akan tetap berada di jalan yang tepat," ucap pemain kelahiran Zurich, Swiss, 32 tahun yang lalu tersebut.

Juventus Coba Lewati Hadangan Sevilla

Sementara itu, pada pertandingan Grup D, runner-up Liga Champions 2014-15, Juventus akan mencoba melewati hadangan Sevilla. Pada laga yang dihelat di Juventus Stadium itu, kedua tim akan saling membuktikan siapa layak di puncak.

Saat ini, Sevilla untuk sementara di puncak usai menang telak 3-0 atas Borussia M'gladbach di matchday 1. Sedangkan Bianconeri di peringkat 2, setelah sukses mempermalukan Manchester City di Etihad Stadium, dengan skor 2-1.

Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon mengatakan pihaknya sama sekali tak meremehkan Sevilla. Terlebih status mereka sebagai juara Liga Europa musim 2014-15, juga dengan kekuatan beberapa pemain anyar di tim.

"Sevilla adalah tim yang sangat tangguh. Mereka bermain dengan cara yang cerdas dan kualitas mereka pun meyakinkan," kata Buffon, sebagaimana dinukil dari Football-Italia, Selasa 29 September 2015.

"Benar mereka kehilangan beberapa pemain. Tetapi, musim panas ini, pemain seperti Llorente dan (Ciro) Immobile bergabung. Dengan adanya pemain-pemain top, kami harus memberi respek kepada mereka," kata pemain 37 tahun itu.

Di Serie A, Bianconeri terpuruk usai menelan tiga kekalahan dan dua imbang. Mereka pun tertahan di posisi 15 klasemen sementara. Tetapi, Buffon yakin timnya secara perlahan bakal menemukan ritme permainan terbaik.

"Juventus juga telah banyak berubah, dan kami sedang menemukan keseimbangan yang tepat. Beberapa pemain sulit untuk digantikan, tetapi kami akan kembali (kompetitif) dalam dua, atau tiga bulan ke depan," kata dia.

Namun, kabar buruk datang dari kubu Sevilla, di mana striker andalan mereka, yang notabene mantan pemain Juventus, Fernando Llorente bakal absen. Pemain internasional Spanyol tersebut belum sepenuhnya fit untuk diturunkan.

Llorente absen saat Sevilla menekuk Rayo Vallecano 3-2 dalam lanjutan La Liga, Sabtu, 26 September 2015. Seperti dilansir Four Four Two, pemain 30 tahun ini dinyatakan belum fit dan tak bisa tampil di Juventus Stadium.

Staf medis Sevilla rupanya tak ingin mengambil risiko dengan membiarkan Llorente tampil melawan Bianconeri. Mantan pemain Athletic Bilbao ini diharapkan dalam kondisi 100 persen saat Sevilla menjamu Barcelona, pada 3 Oktober mendatang.

Tentu saja, ini bukan kabar yang bagus untuk Llorente. Dia gagal bertemu dengan Juventus yang sempat diperkuatnya selama dua musim. Sebelum berlabuh di Sevilla, Llorente sukses mencetak 27 gol dari 91 laga bersama Bianconeri.


Berikut jadwal matchday 2 Liga Champions, Kamis 1 Oktober 2015 dini hari WIB:

Astana vs Galatasaray
Shakhtar Donetsk vs PSG
Malmoe vs Real Madrid
Manchester United vs Wolfsburg
CSKA Moscow vs PSV
Atletico Madrid vs Benfica
Borussia M'gladbach vs Manchester City
Juventus vs Sevilla
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya