Mimpi Arsenal Daratkan Messi di London

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bursa transfer tengah musim masih menyisakan waktu sebulan lagi, namun berbagai rumor kepindahan para pemain bintang sudah banyak merebak. Mulai dari Cristiano Ronaldo yang kabarnya akan dipulangkan Manchester United, atau Gareth Bale yang juga membuat Setan Merah kepincut.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Kabar bakal hengkangnya Ronaldo bulan Januari nanti, jadi salah satu sorotan utama jelang bursa transfer tengah musim. Namun, yang tak kalah mengejutkan adalah rumor hengkangnya Messi ke Arsenal.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Musim lalu, Messi sebuah media asal Spanyol, Vozpopuli , pernah mengungkap jika Messi tertarik untuk bergabung bersama Arsenal. Menurut Vozpopuli , Messi pernah meminta tolong kepada mantan rekannya di Barcelona, Cesc Fabregas, untuk berbicaea dengan agennya, Darren Dein, terkait rencana transfer.

Namun, Messi pun mengurungkan niatnya karena pada akhirnya Barcelona mau memperpanjang kontraknya hingga bulan Juni 2018.

Niat hengkang Messi diduga lantaran kekecewaannya terhadap manajemen The Catalans, yang memberikan gaji lebih tinggi kepada Neymar yang baru saja tiba dari Santos kala itu.


Kini, rumor itu kembali mencuat. Kembali Arsenal yang dikaitkan dengan pengoleksi 4 gelar Ballon d'Or tersebut. Namun, hingga saat ini kabar ini masih hisapan jempol semata. Meskipun, ada beberapa hal unik yang bisa saja membuat Messi benar-benar mendarat di Emirates tahun depan.


Kasus Pajak dan Cedera Lutut


Kian hari rumor bakal hengkangnya Messi kian jadi santapan publik. Banyaknya media yang menyoroti isu ini, membuat banyak spekulasi yang bermunculan.


Jelas banyak pertanyaan mengapa rumor ini bisa begitu mencuat. Salah satu alasannya tentu adalah kasus pajak yang melibatkan pemain 28 tahun. Messi dan sang ayah, Jorge Messi, terancam hukuman maksimal 22 tahun penjara akibat penggelapan pajak.


Messi dianggap telah melakukan penggelapan pajak lebih dari €4 juta, atau setara dengan Rp62 miliar, terhitung mulai dari tahun 2007 hingga 2009. Pajak yang dimaksudkan adalah pajak penghasilan Messi dari sejumlah sponsor yang bekerjasama dengannya.


Hal ini yang diduga menjadi faktor utama yang membuat
El Messiah
ingin segera angkat kaki dari Camp Nou.


Selain itu, kondisi Messi saat ini juga belum sepenuhnya pulih. Meskipun sudah kembali melakukan latihan bersama Barcelona B, belum bisa dipastikan kapan Messi akan sepenuhnya fit dan kembali ke performa terbaiknya.


Cedera yang menerpa Messi, nyatanya bisa disiasati dengan baik oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique. Tanpa kehadiran Messi,
Los Azulgranas
tetap digdaya. Adalah Neymar yang kini tampil sebagai mesin gol baru buat Barcelona.


Ini berarti, Barcelona pun sudah bisa menghilangkan bayang-bayang Messi dalam setiap laga yang dilakoninya.


Gaji Tinggi, Suporter Arsenal Siap Galang Dana


Tak ada satupun tim yang akan menolak kedatangan sang megabintang, termasuk Arsenal. Jika berhasil mendatangkan Messi, bukan tak mungkin Arsenal bisa mengembalikan kejayaannya di Inggris atau bahkan di Eropa.


Melihat hal ini, ratusan ribu pendukung Arsenal pun menyatakan rela untuk menggalang dana agar Messi bisa didaratkan di Emirates Stadium.


Dilansir dari
Metro
, Selasa, 17 November 2015, kehadiran Messi di Emirates Stadium sulit terjadi karena nilai transfernya yang sangat mahal. Ditambah lagi besaran gaji yang diminta penyerang asal Argentina itu.


Nilai gaji yang bakal diminta Messi, disebut mencapai £600.000 atau lebih dari Rp 12,5 miliar per pekan. Tapi, itu tidak menghentikan euforia pendukung Arsenal.


Mereka bahkan memunculkan ide untuk menggalang dana, demi membantu klub kesayangannya membawa Messi ke London. Seorang suporter menyebut yakin, ada 600.000 fans yang siap menyumbang £1 sepekan untuk menggaji Messi.


Dana Besar Arsenal


Arsenal sebenarnya bisa saja menggelontorkan dana fantastis untuk memboyong Messi ke London. Namun menurut Arsene Wenger klubnya tidak akan membuang dana hanya untuk memboyong seorang pemain.


Apalagi kabarnya, Arsenal punya dana segar sebesar £200 juta, atau setara dengan Rp4,2 triliun, dalam hal transfer pemain. Dengan dana tersebut bukan tak mungkin
The Gunners
bisa mendatangkan pemain sekaliber Messi.


Meski demikian, Arsene Wenger justru lebih memprioritaskan penggunaan dana untuk pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Wenger justru enggan menghabiskan dana besar hanya untuk mendatangkan seorang pemain.


"Kami tak mau membuang banyak uang. Sekarang kami punya dana besar. Tapi kami baru mau menggunakannya ketika menemukan pemain yang tepat," sambungnya dikutip
Soccerway
.


Kini, patut dinanti apakah mimpi Arsenal mendatangkan Lionel Messi apakah hanya hisapan jempol semata, atau akan segera menjadi kenyataan.






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya