Cegah Hepatitis Misterius, Prediksi Bill Gates Pandemi Terburuk

Ilustrasi penderita Hepatitis.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Ramalan tiap zodiak di hari kedua Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini rupanya menjadi salah satu artikel yang disukai pembaca. Terbukti, artikel tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id, edisi Selasa, 3 Mei 2022. 

Ramalan Zodiak Senin 29 April, Hati-Hati Untuk Leo Soal Keuangan

Artikel mengenai pencegahan hepatitis misterius pemicu kematian anak, ternyata juga membuat publik penasaran. Informasi tempat rekomendasi liburan di Bali, turut menjadi perhatian para pembaca.

Prediksi Bill Gates soal pandemi COVID-19 terburuk belum tiba, pun menarik rasa penasaran pembaca. Cara mendeteksi dini penyakit Hepatitis akut, juga menjadi artikel yang banyak diklik oleh pembaca di VIVA.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Berikut rangkuman 5 deretan artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up edisi Selasa, 3 Mei 2022:

1. Ramalan Zodiak 3 Mei 2022, Jangan Dendam Kepada Pasangan

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Zodiak

Photo :
  • pixabay

Ramalan zodiak hari Selasa, 3 Mei 2022. Aries, jangan dendam terhadap kekasihmu. Cancer, berhati-hatilah karena terlalu banyak kegembiraan dapat menyebabkan kejatuhan.

Leo, hari ini kamu akan mendapatkan kelegaan dari stres yang telah lama kamu alami. Mari simak ramalan selengkapnya hari ini, dikutip dari Sambad English. Baca selengkapnya klik di sini.

2. Picu Kematian Anak, Ini Pencegahan Hepatitis Misterius

Ilustrasi penderita Hepatitis.

Photo :
  • Pixabay/pexels

Kasus Hepatitis akut yang menyerang anak-anak di Eropa, Amerika dan Asia kini menimbulkan kekhawatiran di Indonesia. Kementerian Kesehatan RI juga telah meningkatkan kewaspadaan pada penyakit hepatitis misterius yang tak diketahui penyebabnya itu usai dinyatakan ssbagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Kewaspadaan tersebut meningkat setelah 3 pasien anak yang dirawat di RSUPN Dr. Ciptomangunkusumo Jakarta dengan dugaan Hepatitis Akut yang belum diketahui penyebabnya meninggal dunia, dalam kurun waktu yang berbeda dengan rentang dua minggu terakhir hingga 30 April 2022. Baca selengkapnya klik di sini.

3. Mau Habiskan Libur Lebaran di Bali? Ini Salah Satu Rekomendasinya

Ilustrasi wisata Bali.

Photo :

Kawasan Ubud, Bali memang menjadi pilihan yang sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan.

Apalagi, belum lama ini Ubud berhasil menempati peringkat ke-4 sebagai kota wisata terbaik dunia versi Travel & Leisure yang mengalahkan kota-kota wisata lainnya, seperti Kyoto (Jepang), Florence (Italia), Mexico City (Meksiko), dan Chiang Mai (Thailand). Baca selengkapnya klik di sini.

4. Bill Gates: Pandemi COVID-19 Terburuk Belum Datang

Ilustrasi COVID-19/virus corona

Photo :
  • Pixabay/Tumisu

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, memperingatkan bahwa pandemi COVID-19 terburuk belum datang. Dia menyebut varian yang lebih menular bahkan lebih fatal dari varian Delta dan Omicron, mungkin akan muncul.

"Kami bahkan belum pernah melihat yang terburuk (COVID-19). Risiko munculnya varian yang lebih ganas adalah jauh di atas 5 persen," kata dia dalam sebuah wawancara dengan Financial Times, dikutip dari The HealthSite, Selasa 3 Mei 2022. Baca selengkapnya klik di sini.

5. Heboh Hepatitis Misterius, Ini Cara Deteksi Dini dan Pencegahannya

Ilustrasi penderita hepatitis akut.

Photo :
  • vstory

Hepatitis Akut yang belum diketahui penyebabnya ini telah secara resmi dipublikasikan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh Badan Kesehatan Dunia WHO.

Sejak secara resmi dipublikasikan sebagai KLB oleh WHO, jumlah laporan kasus ini terus bertambah, dimana tercatat lebih dari 170 kasus dilaporkan oleh lebih dari 12 negara sehingga Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) bersama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengimbau untuk waspada. Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya