Jangan Asal Minum Es Teh Manis Saat Cuaca Terik, Ini Imbauan dari BPOM

Es teh manis
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Minuman yang menyegarkan memang sangat cocok dikonsumsi di musim panas seperti saat ini. Nah, minuman es teh manis juga sedang jadi tren nih di masyarakat. Minuman ini banyak diserbu lantaran sangat cocok diminum di cuaca yang terik karena menyegarkan.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Namun kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum meminum minuman segar yang satu ini. Sebab, jika tidak di kontrol bisa membahayakan kesehatan. Apa saja sih hal yang harus diperhatikan? 

Badan Pengawas Obat dan Makanan, melalui unggahannya di Instagram memberikan imbauan sebelum membeli es teh manis. Scroll ke bawah yuk untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Minum es teh manis saat cuaca panas

Es teh manis

Photo :
  • Pixabay
5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Melalui akun Instagram resminya @bpom_ri, BPOM memberi beberapa panduan yang harus diperhatikan ketika ingin membeli es teh manis. Panduan tersebut diantaranya:

1. Kebersihan dan sanitasi

Es teh

Photo :
  • inmagine

Hindari membeli es teh manis jika menemukan hal-hal sebagai berikut:

- Gerai/kios tidak bersih, misalnya banyak lalat dan dekat dengan tempat pembuangan sampah.

- Wadah untuk menyimpan es batu tidak bersih.

- Es batu diambil langsung dengan tangan tanpa menggunakan alat bantu, misalnya sarung tangan, sendok, atau penjepit es batu.

2. Kebutuhan gula harian

- Anjuran konsumsi gula maksimal 50 gram/hari/orang.

- Konsumsi gula berlebih dapat berisiko menyebabkan obesitas dan diabetes tipe.

Saat cuaca panas seperti yang terjadi akibat El Nino atau pemanasan global, es teh manis mungkin menjadi penyejuk yang sangat diinginkan.

Namun, keselamatan tetap menjadi hal yang paling penting. Dengan mengacu pada panduan dari BPOM, kamu bisa menikmati es teh manis dengan rasa yang lebih nyaman, yakin bahwa minuman tersebut memenuhi standar keamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya