Kolaborasi Seniman Muda dalam Jagongan Wagen

Jagongan Wagen
Sumber :
  • Dok Image Dynamic
VIVA.co.id
Kloter Pertama Jemaah Haji Diberangkatkan, Gusmen Yaqut Berpesan 3 Hal Penting Ini
- Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, tahun ini menyelenggarakan Program Seniman Pasca Terampil (PSPT). Sebuah beasiswa yang diperuntukkan bagi seniman muda yang memiliki keinginan mengembangkan potensi diri di ruang belajar dan ruang berkarya.

Polisi Olah TKP Kecelakaan Bus Rombongan Siswa Depok di Ciater Subang

Baca juga:
Elijah Woods Bikin Memukau Penonton sebagai Pembuka Konser Niall Horan di Jakarta


Setelah menjalani program selama kurang lebih enam bulan, delapan dari 10 seniman terpilih. Mereka dianggap memiliki kemampuan untuk mewakili beberapa jenis kesenian berbeda, mulai dari seni tari, rupa, teater, sampai musik, semua berbagi pengalaman ke hadapan publik, dalam bentuk pementasan bertajuk
Jagongan Wagen Goes to Jakarta.


Seniman muda yang tampil di antaranya Arif Hanungtyas, Asep Prasetyo, dan Rosalia Novia. Pementasan ini berlangsung di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, pada Kamis malam, 10 September 2015, demikian dikutip dari rilis.


PSPT sendiri, merupakan wadah pendidikan alternatif bagi seniman di padepokan Bagong, program yang dibuat untuk membangun kesadaran terhadap potensi peran seni bagi pengembangan hidup manusia.


“Kami percaya pada kemampuan seniman muda yang ingin berkembang. Ini adalah modal dasar bagi mereka untuk melakukan proses regenerasi budaya. Kami ingin memaksimalkan potensi seniman muda dengan cara mengkolaborasi dengan seniman dari genre lain,” ujar Jeannie Park, Direktur Eksekutif dari Yayasan Bagong Kussudiardja.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya