Ketika Raditya Dika Merasakan Kebebasan

Raditya Dika dalam film Single
Sumber :
  • Dok. Sunil Soraya
VIVA.co.id
Acha Selingkuh, Raditya Dika Batal Menikah
- Raditya Dika akan kembali muncul di layar lebar melalui
Single
Menulis Kreatif Ala Raditya Dika
. Dalam film tersebut, Raditya bertindak sebagai sutradara, penulis juga pemain. Film yang tidak diangkat dari buku karyanya, membuat Raditya bebas dalam berekspresi.
VIDEO: Keseruan di Balik Layar Film Single

"Bedanya,
gue
bebas menulis. Kalau dari buku sudah ada pakemnya, enggak boleh jauh-jauh dari itu. Kalau
Single
enggak dari buku, enggak dari apapun," katanya saat diwawancara di kantor Soraya Intercine Films, Jakarta, Senin, 9 November 2015.


Produser, Sunil Soraya membebaskannya dalam menulis naskah. Sunil meminta Raditya untuk menumpahkan ide yang selama ini belum tertuang dalam film atau buku-bukunya.


Meski bebas, Raditya menghabiskan berbulan-bulan untuk merampungkan naskah film yang akan kelar pada akhir tahun ini. Ia baru kali pertama bekerjasama dengan produser yang begitu perhatian kepada alur cerita filmnya.


"Bolak-balik, script-nya gue kasih ke Pak Sunil coret lagi, gitu terus. Prosesnya sangat-sangat keras. Baru pertama kali produser yang buat certa segitu lamanya. Biasanya kan ya revisi, besok syuting. Ini perbaiki dulu selesai, baru syuting," katanya.

Film bergenre drama komedi ini menghadirkan Annisa Rawles, Chandra Liow, Pandji Pragiwaksono, Babe Cabita, Elvira Devinamira dan Frederik Alexander. Meski beberapa nama
cast
dirasa baru, Raditya yakin mereka yang paling cocok memerankan karakternya masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya