Yuk, Belajar Membuat Film dengan Para Sineas Eropa

Festival Film Eropa, Europe On Screen 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Festival film Eropa, Europe On Screen (EOS) ke-16 kembali digelar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya dan Yogyakarta pada 29 April hingga 8 Mei 2016.

Hari Eropa Dirayakan Sebulan Penuh di Indonesia

Bagi sutradara pemula Indonesia, EOS juga akan memberikan workshop dan diskusi film gratis bersama lima sutradara film Eropa. Workshop ini akan berlangsung selama tiga hari, 2 hingga 4 Mei 2016 di Art Cinema Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

"Kami akan menghadirkan lima pembuat film Eropa untuk workshop dan juga ada sesi tanya jawab dengan mereka," kata Julio Arias, Kepala Bagian Politik Pers dan Informasi Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dalam konferensi pers EOS 2016, di Grand on Thamrin 1-2, Pullman Hotel, Selasa, 9 April 2016.

Europe on Screen 2016 Resmi Ditutup

Pembicara yang akan hadir diantaranya, Simon Gutknecht dan Armin Tobler (sutradara film dokumenter Abi Means Papa), Moniek Kramer (penulis naskah Accused), Salomé Lamas dan Alessia Scarso (sutradara).

Arias mengatakan bahwa acara tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan bagi pembuat film Eropa dan Indonesia untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman.

Catat, Ini 78 Film Eropa yang Bisa Ditonton Mulai 29 April

"Dengan adanya workshop ini semoga dapat menjadi jembatan bagi pembuat film Indonesia dan Eropa untuk saling bertukar ilmu," tutur Arias.

Festival Film Eropa atau Europe On Screen 2016.

Intip Ragam Kegiatan Seru Bulan Eropa di Indonesia

Mulai dari festival film hingga pameran beasiswa ke Eropa.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2016