NOAH Belajar dari Band Lawas

Ariel di acara album baru NOAH.
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id – Ariel, Uki, Lukman dan David yang tergabung dalam grup musik NOAH kini membawakan kembali Andaikan Kau Datang yang pernah dipopulerkan oleh Koes Plus. Mereka punya alasan tersendiri mengapa memilih lagu itu untuk diaransemen ulang.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

"Jadi kita demokrasi banget kenapa dipilih, karena menurut survei dan data yang kita terima dari radio dan penjualan single ini yang lebih banyak respons," ujar Ariel saat diwawancara disela-sela pembuatan klip videonya di kawasan Otto Iskandardinatta, Selasa, 19 Juli 2016 malam.

Bukan kali ini saja NOAH membawakan kembali lagu dari penyanyi atau grup musik legendaris Tanah Air. Mereka beralasan, lagu lama akan tetap terngiang, lirik yang syahdu juga akan bisa masuk ke telinga pendengar saat ini dengan beberapa pembaharuan.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

"Kesimpulan kita lagu lama enggak akan pernah mati, yang mati sound-nya. Kalau kita ubah sound-nya masih akan enak didengar zaman sekarang," ujar Ariel.

Tantangan terbesar mereka adalah membalut lirik yang sudah ada dengan aransemen masa kini. Tujuannya, mereka ingin anak muda tahu soal grup musik dan lagu lawas.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

"Saya yakin generasi sekarang banyak yang enggak kenal industri zaman dahulu. Hampir semua lompat ke luar negeri makanya kita mesti bikin gini deh. Banyak lagu bagus zaman dahulu," kata Ariel.

Group band NOAH.

Noah Kembali Hadirkan Lagu Daur Ulang

Kali ini karya besar Rinto Harahap mereka tampilkan dengan manis.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2016